Mimih Dewa Ratu! Kelian Adat Bilukpoh Kangin Meninggal Diduga Minum Racun

  24 Februari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kelian Adat Bilukpoh Kangin Ditemukan meninggal dunia di tegalan milik warga

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Warga Lingkungan Petapan Persidi, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana digegerkan penemuan mayat laki-laki di kebun warga setempat. Jenazah tersebut tidak lain merupakan Kelian adat Bilukpoh Kangin), Penyaringan bernama I Gede Widi Ariawan (58)

Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi menuturkan, korban pertama kalinya diketahui oleh warga setempat saat hendak mencari bambu di kebun tempat korban meninggal sekira pukul 10.00 wita dengan keadaan posisi telungkup. "Saat itu saksi tidak berani mendekati korban, kemudian saksi memanggil temannya di kandang ayam sebelah Utara lokasi korban," terangnya. (Sabtu (24/2/2024).

Setelah menceritakan kejadiannya, lanjut Suarmadi, saksi bersama temannya langsung mendatangi lokasi korban. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia dan diputuskan untuk memberitahu kepada Kelian tempek 3 Petapan Persidi.

"Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban mengenakan celana kain panjang warna hitam dan baju kaos warna merah. Di Samping jenazah ditemukan botol minuman berisi racun serangga. Kondisi tubuh sudah kaku dan tidak ada tanda kekerasan," jelasnya.

Lebih jelasnya Suarmadi mengatakan, lantaran ditemukan botol minuman berisi racun serangga, menurut analisa dokter Puskesmas, korban diduga meninggal karena minum racun. "Selain itu kita juga menemukan surat wasiat dari korban ditujukan kepada kakak korban, anak korban dan Jero mangku. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi," pungkasnya. (BB)