Mih Dewa Ratu! Wayan Sujana Meninggal Tertimbun Saat Bersihkan Sumur 

  29 Mei 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Petugas SAR gabungan evakuasi Wayan Sujana yang tertimbun saat bersihkan sumur di Desa Air Kuning, Jembrana, Sabtu (29/5/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Nasib malang menimpa I Wayan Sujana, lelaki usia 56 tahun, warga Desa Dauh Waru, Kabupaten Jembrana. Ia tertimbun saat membersihkan sumur, Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 14.30 Wita.

Menurut laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari Pardi, lokasi kejadian berada di Desa Air Kuning.

Keterangan dari Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Basarnas Bali, Anak Agung Alit Supartana, S.Pd. mengungkapkan bahwa tim yang digerakkan sebanyak 7 orang. 

"Pada pukul 15.00 Wita tim rescue Pos SAR Jembrana segera merespon laporan tersebut," jelasnya.

Upaya evakuasi dimulai kurang lebih pukul 15.45 Wita oleh tim SAR. "Tim SAR gabungan mengalami kendala karena area yang sempit, pengerukan hanya bisa dilakukan sedikit demi sedikit," ungkap Alit Supartana.

Hanya 1 orang personil yang bisa perlahan turun dan secara bergantian. Proses penarikan target dengan cara manual tidak berhasil karena tanah ambrol, selanjutnya dilakukan penggalian lagi dan memerlukan waktu cukup lama. 

Akhirnya pukul 19.35 Wita tubuh korban baru berhasil terevakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Jenasah korban dibawa menuju Puskesmas II Jembrana dengan menggunakan ambulance.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya Tim Rescue Pos SAR Jembrana, Polres Jembrana Unit Inafis, Polsek Jembrana, BPBD Jembrana, Brimob Kompi C Gilimanuk, Babinkamtibmas Desa Air Kuning, Puskesmas Kota Jembrana, pihak keluarga dan masyarakat setempat.(BB).