Menteri PPPA RI Ditemani Walikota Jaya Negara Tinjau Fasilitas Taman Bermain Anak di Lapangan Puputan Badung

  25 Februari 2023 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga pada Sabtu (25/2) berkesempatan berkunjung di Kota Denpasar. Kunjungan ini diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama OPD terkait Pemkot Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut Menteri PPPA Bintang Puspayoga meninjau fasilitas permainan anak di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung. Tampak Bintang Puspayoga berkeliling dan melihat fasilitas permainan anak serta berjanji akan meningkatkan  fasilitas permainan anak di Taman Bermain Anak Lapangan Puputan tersebut. 

"Kami hadir bersama tim Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Kementerian BUMN yang akan membantu meningkatkan fasilitas permainan anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, baik itu dari segi penambahan fasilitas bermain hingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak saat bermain. Anak anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini," katannya.

Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Menteri PPPA Bintang Puspayoga yang telah berkunjung ke ruang bermain anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

"Di Denpasar ada beberapa titik ruang bermain anak yang ada di fasilitas publik di Kota Denpasar. Khusus di Lapangan Puputan Badung juga telah dilengkapi dengan beberapa permainan dan edukasi bagi anak-anak. Agar fasiltas permainan permainan anak anak ini tidak cepat rusak, semua pihak untuk ikut menjaganya,” terangnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas permainan anak yang ada saat ini. Sehingga anak- anak dapat nyaman menikmati wahana bermain yang sudah disesuaikan dengan umur anak-anak saat menggunakannya.

“Selain di Lapangan Puputan Badung di Denpasar, ada beberapa titik taman bermain anak lainnya seperti di Lapangan Lumintang dan Taman Janggan Renon Denpasar. Kehadiran taman bermain anak ini selain melengkapi fasiltas publik yang sudah ada juga dapat mempercantik wajah Kota,” pungkasnya.