Mensos Ungkap Pemuda Eropa Ketagihan Narkoba Indonesia

  04 Juli 2016 PERISTIWA Nasional

Google

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan fakta bahwa Indonesia tak hanya menjadi negara transit peredaran narkoba di dunia, namun menjadi bagian besar dari mata rantai kejahatan tersebut.
 
Hal itu dieketahui Khodfifah saat ia hadir dala acara International Narcotics Control Board (INCB) di Wina pada tahun 1997.
 
Saat itu, ia mengaku terkejut dengan pengakuan dua menteri dari Eropa yang mengatakan bahwa narkoba asal Indonesia mampu membuat banyak pemuda di negara mereka merasa ketagihan.
 
"Saat itu, kita masih menganggap bahwa Indonesia hanya negara transit narkoba tapi ternyata kenyataannya tidak demikian. Menurut dua menteri di Eropa itu, anak muda di negeri mereka begitu addict dengan ekstasi bikinan Indonesia," kata Khofifah di Pinangsia Taman Sari, Jakarta.
 
Ia pun merasa prihatin dengan semakin berkembangnya modus peredaran narkoba yang jenisnya pun kian beragam sehingga sulit terdeteksi.
 
Lebih jauh, narkoba layak ditetapkan sebagai kejahatan luar biasa karena efeknya yang mampu merusak kehidupan sebuah keluarga.
 
"Ternyata kalau mau merusak sebuah keluarga, antara lain formatnya dirusak dengan drugs. Begitu juga dengan merusak sebuah bangsa dan generasi muda," pungkasnya. (BB/inilah).