Menangi Pemilu 2019, Demokrat Bali Rintis Kedai Kopi di 58 Kecamatan

  28 Mei 2016 POLITIK Badung

google.com/image

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Partai Demokrat memiliki cara tersendiri untuk mengembalikan kejayaan mereka pada pemilu tahun 2019. Salah satu cara unik yang dilakukan partai asuhan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu adalah dengan membuat ribuan kedai kopi di seluruh kecamatan di Tanah Air. 
 
Untuk yang pertama, satu kafe, kedai atau warung dengan konsep yang simpel dan sederhana diawali dari  Bali dan nanti ini akan bergerak di seluruh Indonesia di level kecamatan.
 
Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta mengaku tengah mencari lokasi strategis lainnya di Bali untuk membuat kedai kopi serupa di seluruh kecamatan di Bali. 
 
"Sistem dan manajemennya kami yang jalankan. Kami akan buat di tiap kecamatan, di-koordinir oleh fraksi. Kami tidak hanya jual kopi, roti dan makanan ringan lainnya, tapi juga menangkap aspirasi," ucap Mudarta pada peresmian Kopi dan Roti Kafe milik Partai Demokrat di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (28/5/2016).
 
"Jadi bagi masyarakat yang pegang KTA Demokrat dapat diskon kalau makan di kedai ini," imbuh Mudarta bernada promosi.
 
Mudarta menargetkan untuk di Bali kedai kopi serupa akan berdiri di 58 kecamatan. Selain digunakan menyerap aspirasi warga, terobosan baru ini juga, katanya, dilakukan partai berlambang mercy itu untuk membantu pemerintah menyumbangkan pajak.
 
"Kami target ada 1 di tiap kecamatan. Jumlah kecamatan di Bali ada 58.  Mereka yang miskin naik kelas jadi kelas menengah ke atas. Target tidak dibatasi, secepat mungkin dalam tempo sesingkat-singkatnya anggota fraksi yang hadir hari ini segera mencari titik strategis," tutup Mudarta. (BB)