Massa Kembali Grudug PPK Pekutatan, Dukung Rekapitulasi Suara di Pekutatan

  18 Februari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Massa kembali duduki Kantor Camat Pekutatan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya,com – Jembrana. Puluhan massa kembali grudug Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertempat di Kantor Kecamatan Pekutatan pada Minggu (18/2/2024). Berbeda dengan aksi sebelumnya, massa kali ini datang untuk memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan rekapitulasi suara.

Koordinator massa, I Komang Gede Merta, menyatakan bahwa mereka mendukung penuh proses rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di PPK Pekutatan. "Kami semua sangat mendukung proses rekapitulasi berjalan dengan lancar," tegasnya.

Pihaknya berharap proses rekapitulasi berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan yang berlaku dan tanpa ada gangguan apapun. "Kehadiran kami ke kantor PPK ini kami hanya memberi dukungan agar penyelenggara pemilu melaksanakan tugas dengan baik. Kami semua cinta damai. Kami berharap proses rekapitulasi berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan yang berlaku," kata Komang Gede Merta.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/2/2024), massa dari Desa Medewi dan Pulukan mendatangi PPK Pekutatan untuk menuntut rapat rekapitulasi dihentikan karena diduga ada kecurangan.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari masyarakat khususnya Pekutatan. "Dengan dukungan yang diberikan masyarakat pihaknya tentu lebih semangat lagi. Mari kita sama-sama menjaga supaya Kecamatan Pekutatan tetap dalam suasana kondusif. Walaupun karena ada permasalahan kemarin yang tidak bisa diselesaikan ditingkat TPS seharusnya sekaranglah di selesaikan di kecamatan,” jelasnya.

Dirinya berharap proses rekapitulasi di Kecamatan Pekutatan dapat berjalan dengan lancar. “Kami bekerja semua sesuai dengan aturan. Jika ada permasalahan mari diselesaikan sesuai mekanisme. Dalam rekap ada saksi-saksi dari partai politik tentu mereka mengawal proses ini. Kami bekerja sesuai aturan," tandasnya.

Dalam aksi tersebut perwakilan massa I Komang Gede Merta memberikan bunga bentuk dukungan atas kecintaan terhadap penyelenggara pemilu agar penyelenggara Pemilu lebih semangat dalam penyelenggaraan rapat Pleno. Bunga diterima Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya, Ketua PPK Pekutatan I Nengah Mudiana, dan Ketua Panwascam Pekutatan I Komang Edi Irawan.

Aksi massa tersebut dijaga ketat oleh jajaran Polsek Pekutatan yang dipimpin Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika. (BB)