Mantan Wakapolda Bali Bergabung di Demokrat Bali, Alit Widana: Kemana Saja Maju Saya Siap Jika itu Ditunjuk Pimpinan

  21 Maret 2022 POLITIK Denpasar

Foto: Mantan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. (Purn) Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si.,

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi daya magnet tersendiri bagi kaum milenial dan tokoh intelektual di Tanah Air. Daya tarik sosok karismatik AHY sehingga masuknya generasi milenial dan tokoh-tokoh Bali bergabung ke Partai Demokrat Bali.

Sebelum akan dilantik pada Jumat 25 Maret 2022 di Inna Grand Bali Beach Sanur, DPD Partai Demokrat Provinsi Bali memperkenalkan  wajah baru kepada awak media, Senin (21/03/2022) di kantor Demokrat Bali.

Salah satunya, mantan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. (Purn) Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., yang dipercaya duduk sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat Bali. Alit Widana menyebut ketertarikan dirinya memilih bergabung ke Partai Demokrat karena dinilainya sebagai partai politik yang nasionalis religius, partai politik yang terbuka dan demokratis, partai politik yang pro rakyat kecil.

Tak hanya itu, lanjut tokoh asal Kerambitan, Tabanan mengaku visi Partai Demokrat juga sangat jelas yakni membangun negara Indonesia di abad 21 ini menjadi negara yang maju, kuat dan berdaya saing ekonomi.

"Itulah dasar saya bergabung dan saya siap mengabdikan diri membangun Bali bersama Partai Demokrat," ucap Alit Widana.

Ketika ditanya proyeksi kedepan khususnya pada hajatan demokrasi Pemilu 2024, Alit Widana menyatakan siap maju apabila mendapat mandat dari partai. Ia berharap semoga keberadaannya, Partai Demokrat khususnya di Bali bermanfaat dan bisa membawa perubahan walaupun hal yang kecil.

"Saya siap, kemana pun saya maju saya siap jika itu ditunjuk pimpinan," tegasnya mengakhiri.

Sementara, Wakil DPD Demokrat Bali, I Wayan Adnyana, didampingi pengurus Demokrat Bali lainnya seperti Ketut Ridet, IGN Anom Adiputra, Nengaj Pringgo, Ngurah Wira, Shri. I. G. N. WP. M., S.Sos., SH., MH, Ni Putu Diatni Komala Defi, Nyoman Gelgel Wisnawa, SP., SH., serta Anak Agung Alit Widana, pada acara jumpa pers, Senin (21/03/2022) di Kantor DPD Demokrat Bali, Renon.

Menurut Adnyana, ada spirit baru di dalam DPD Partai Demokrat Bali periode 2022-2027 ini, yakni berhasil menjaring kaum-kaum intelektual dan milenial. Terbukti, sebanyak 42 persen kaum milenial yang memiliki background pendidikan tinggi, hingga kaum perempuan sebanyak 38 persen.

”Dari itu semua, ada 38 persen kaum perempuan yang jadi pengurus DPD. Sehingga, isu-isu gender pun senantiasa menjadi perhatian kami untuk tetap memperjuangkan hak-hak perempuan. Semua bergandengan tangan untuk meraih kemenangan 2024,” ungkapnya.

Dia meyakini, komposisi pengurus DPD Partai Demokrat Bali periode 2022-2027 tersebut akan mampu meraih kemenangan bersama. Terlebih, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menegaskan bahwa Demokrat sebagai partai modern.

”Dengan komposisi seperti ini, Partai Demokrat yang disebut sebagai partai modern akan terbukti. Sebab, sebanyak 42 persen berusia di bawah 40 tahun," pungkas Adnyana.(BB).