LPPM Unud Berikan Pembekalan Umum dan Khusus Bagi Mahasiswa MBKM Membangun Desa Mandiri

  27 Juli 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Pembekalan Umum dan Pembekalan Khusus bagi mahasiswa peserta MBKM Membangun Desa (MD)/Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Mandiri, periode I tahun 2022/2023 selama tiga hari, Jumat-Selasa 22 – 26 Juli 2022.

Pembekalan bertempat di Ruang Sidang Wiswakarma, Fakultas Teknik Unud, Kampus Denpasar. Acara dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik dan dihadiri Ketua dan Sekretaris LPPM, WD I FT, Koprodi dan DPL Prodi dan DPL LPPM. Pembekalan khusus akan dilaksanakan secara online, Senin-Selasa, 25-26 Juli 2022 oleh masing-masing fakultas dan prodi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada LPPM Unud yang telah melakukan persiapan dari panduan hingga terlaksananya program MBKM MD/KKNT ini. Harapannya agar program bisa berjalan lancar sesuai yang direncanakan, dan mahasiswa mampu untuk melakukan identifikasi, observasi masalah dan memberikan solusi kepada masyarakat.

Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M Si., melaporkan bahwa dalam pelaksanaan perdana program MBKM MD/KKNT ini tentunya masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dan berusaha mengikuti ketentuan dari Kemendikbudristek dalam implementasinya.

Pelaksanaan MBKM MD/KKNT perdana yang diselenggarakan LPPM Unud ini diikuti 67 mahasiwa peserta dengan lokus 8 desa di Bali, yaitu: Buahan, Kerta, Belumbang, Pecatu, Kelen, Kedisan, Batur Tengah dan Jehem. Dan diikuti 3 fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata dan FISIP, dengan 10 prodi sarjana, yaitu: Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknologi Informasi, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Industri Perjalanan Wisata, dan Destinasi Wisata.

Narasumber dalam Pembekalan Umum ini adalah Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si. (Koordinator MBKM Unud, MBKM Terpusat dan Mandiri), Ir. NMAE Dewi Wirastututi, S.T., M.Sc., PhD., IPM. (Sekretaris LPPM Unud, MBKM MD/KKNT Mandiri), I Ketut Mangku Budiasa, S.Pt., M.Si., (Etika Pergaulan), dan Duman Care Khrisne, S.T., M.T. (USDI, MBKM di SIMAK).(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id