Lomba Mancing Air Deras di Telabah Subak Sedana Diikuti 700 Peserta

  26 Juni 2016 HIBURAN Gianyar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra membuka kegiatan lomba mancing air deras di Telebah Subak Sedana, Br. Bangunliman, Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar (26/6/2016).
 
Lomba mancing diikuti sebanyak 700 peserta dengan memperebutkan hadiah Rp. 2,5 juta untuk juara I, Rp 2 juta untuk juara II, dan Rp 1 juta untuk juara III dan berbagai hadiah hiburan laninnya.
 
Ketua panitia penyelenggara, Aris Sanjaya didampingi Bendesa Pakraman Bangunliman, I Waya Nesa meyampaikan kegiatan yang diadakan untuk kali ketiga sebagai sarana penggalian dana, dan melatih generasi muda untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan. Dijelaskan Nesa, Telebah Subak Sedana merupakan saluran yang mengairi sawah di sepanjang daerah Buruan, Blahbatuh dan sekitarnya, untuk itu kebersihan dan lingkungan baik patut dijaga.
 
Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayasatra atas nama pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi lomba.
 
Lomba manicng air deras sangat positif untuk membudaya para generasi muda dan masyarakat untuk cinta terhadap lingkungannya. Disamping sebagai media untuk lebih membudidayakan gemar makan ikan. Ditambah Mahayastra, Gianyar tahun ini, direlease sebagai kabupaten dengan jumlah penderita DB terbanyak di Bali.
 
Berdasarkan hasil konsultasi dengan pakar kesehatan, salah satu penyababnya adalah kurangnya kesadaran kita bersama untuk menjaga lingkungan, salah satu sungai. Dengana danya lomba mancing, secara otomatis seluruh warga akan ikut serta menjaga kebersihan sungai dan lingkungannya.
 
Selain itu, untuk lebih menggemakan kegiatan lomba mancing sampai keseluruh sungai yang ada di wilayah Gianyar, pihak sudah berkoordinasi dengan Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Gianyar, agam bisa membantu menyediakan bibit lele untuk keperluan memancing.
 
“Dengan ketersedian bibit lele di Gianyar nantinya, kita tidak perlu mendatang lagi bibit lele dari Kabupaten Tabanan, hal ini tentu akan mendatang kesejahateraan pula kepada para petani dan peternak kita”, ungka Wabup Mahayastra.
 
Acara pembukaan juga dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, I Wayan Koster, Camat Blahbatuh, Gde Narayana, dan anggota DPRD asalah pemilihan Kecamatan Blahbatuh. (Humas Gianyar) Gus D.(BB)