Liburan Nataru Diprediksi Meningkat, Polda Bali Perketat Pengamanan di Gilimanuk

  20 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Liburan Nataru 2022 diprediksi akan meningkat di tahun ini. Polda Bali akan mengerahkan pengamanan di seluruh Bali sebanyak kurang lebih 1.800 personil. Untuk di Kabupaten Jembrana Polres Jembrana akan melibatkan sebanyak 166 personil. Pengamanan juga difokuskan di pintu masuk Bali (Pelabuhan Gilimanuk)

Saat dikonfirmasi awak media usai meresmikan apartemen dan Klinik Pratama Polres Jembrana, Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra didampingi Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gede Juliana bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, dirinya memprediksi jumlah masyarakat yang akan liburan ke Bali tahun ini akan meningkat dibandingkan 2 tahun lalu saat pandemi.

“Kita punya tanggung jawab bersama, bagaimana membuat masyarakat yang liburan ke Bali melalui pintu gerbang Gilimanuk merasa aman nyaman dan tentunya sesuai selogan Kabupaten Jembrana adalah Bahagia,” ujarnya. Selasa (20/12/2022)

Pihaknya juga akan melakukan penebalan personil pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. untuk pengamanan di seluruh Bali dari Polda Bali akan mengerahkan personil kurang lebih sebanyak 1.800 personil, sedangkan untuk di Kabupaten Jembrana Personil akan disiapkan sebanyak 166 personil.

“Tentunya pasti lebih, nanti akan ada kekuatan yang akan kita geser termasuk dari Batalion Brimob, bisa sewaktu-waktu kita bisa manfaatkan untuk penebalan pengamanan di Gilimanuk maupun di tempat- tempat lain,” ucapnya.

Kapolda mengaku, pihaknya akan bersinergi dengan BPBD dan juga Badan Sar menyiagakan peralatan-peralatan pendukung untuk mengantisipasi bencana. “Untuk di Pelabuhan Gilimanuk nanti akan dibackup juga oleh Basarnas dan di bantu oleh personil Sabara yang menpunyai skil kemampuan Sar untuk di Pelabuhan Gilimanuk,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengutamakan pengamanan arus lalu lintas di Pelabuhan Gilimanuk membantu mengatur arus lalu lintas kendaraan yang baru turun dari kapal dan juga di sepanjang jalan menuju Denpasar.

“Kita juga mengantisipasi arus mudik Nataru 2022, operasi yang sebenarnya dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 dan besok apel gelar pasukan untuk mengamankan di malam Natal dan malam pergantian tahun itu puncak pengamanan nantinya,” tutupnya. (BB)