Latih Security Gunakan Tongkat untuk Lumpuhkan Musuh

  11 Desember 2018 PENDIDIKAN Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Profesi sebagai Security yang memiliki tanggung jawab menjaga keamanan lingkungan memiliki resiko amat tinggi. Mengingat mereka harus siap untuk bertindak saat terjadi perampokan atau pencurian di tempat berkerja. Namun, security hanya diperbolehkan untuk menggunakan tongkat sebagai alat pembela diri sekaligus melumpuhkan.
 
 
Untuk dapat memaksimalkan senjata tongkat dalam melawan kriminalitas Polres Klungkung memberikan pelatihan penggunaan tongkat T kepada anggota Security di Jajaran Polres Klungkung, Selasa (11/12/2018).
 
Latihan pengunaan tongkat T ini agar anggota satpam memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan masyarakat biasa serta bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan para anggota Satpam. Pelatihan Satpam tersebut dipimpin langsung Kasat Bimas Polres Klungkung Akp I Nyoman Suastana. 
 
 
Pada kesempatan tersebut ia pun menerangkan tentang tugas pokok Satpam dan mengharapkan kepada anggota Satpam untuk disiplin dan profesiaonal dalam melaksakan tugas. “Berikan contoh yang baik di tempat kerja dan di lingkungan masyarakat sekitar,” jelasnya.
 
Kanit Bintimas Ipda Ida bagus Gede Ariada menambahkan terkait masalah patroli malam, petugas satpam minimal 2 ( dua ) anggota dan wajib membawa tongkat dan borgol.
 
“Apabila ada hal – hal yang mencurigakan dan tidak bisa ditangani sendiri contohnya ada barang – barang yang dicurigai sebagai bahan peledak segera laporkan ke polsek terdekat,” pungkasnya. (BB)