Latih Para Operator, FIB Unud Gelar Workshop Pengelolaan Website

  17 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB UNUD) menyelenggarakan workshop pengelolaan website, Senin (17/10/2022) bertempat di ruang Dr. Ir. Soekarno, Gedung Poerbatjaraka FIB UNUD.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB UNUD) menyelenggarakan workshop pengelolaan website, Senin (17/10/2022) bertempat di ruang Dr. Ir. Soekarno, Gedung Poerbatjaraka FIB UNUD. Acara ini dihadiri oleh Ketua UPIKS, Ketua UP3M, para koordinator program studi, dan operator website prodi. 

Dalam sambutannya, Dekan FIB UNUD, Dr Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. menyampaikan workshop ini sangat penting untuk menyampaikan berbagai informasi berkaitan dengan kegiatan fakultas maupun prodi. 

“Workshop ini diselenggarakan untuk melatih para operator website fakultas maupun prodi untuk bisa mengelola dan menyajikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan, informasi akademik, serta berkaitan pula dengan akreditasi program studi,” ungkapnya.

Workshop menghadirkan I Putu Gede Hendra Suputra, M.Kom. dari Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana dan dipandu oleh Putu Ari Suprapta Pratama, M.Hum. Hendra Suputra mengawali pemaparannya tentang fitur-fitur terbaru yang sudah tersedia pada website fakultas maupun program studi. Fitur tersebut di antaranya adalah fitur keamanan website serta fitur berita terpilih yang dapat diunggah ke website universitas. 

Pada pemaparan berikutnya, Hendra Suputra juga menjelaskan bagaimana menampilkan menu-menu pada halaman website. Menu tersebut, antara lain berita, pengumuman, agenda, galeri, dan sebagainya.

Menu yang paling sering digunakan atau yang akan sering diakses adalah konten berita. Postingan berita dapat diisi dengan menambahkan gambar, pengaturan tata letak tulisan, dan sebagainya. Selain postingan berita, juga dijelaskan bagaimana menampilkan profil dosen pada website program studi ataupun fakultas.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id