Kuliah Pakar Mahasiswa Sarjana Kedokteran Gigi FK Unud Hadapi Era Kedokteran Gigi Digital

  24 Agustus 2022 PENDIDIKAN Badung

Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah pakar Ilmu Radiologi Kedokteran Gigi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Untuk meningkatkan keilmuan peserta didik di bidang Radiologi Kedokteran Gigi, Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah pakar Ilmu Radiologi Kedokteran Gigi dengan tema “Headway Technology of Radiologi In Digital Dentistry”  bertempat di ruang C, Gedung IV. RS Unud, Bukit Jimbaran (24/08/2022).

Diikuti oleh mahasiswa dari angkatan tahun 2015- 2018 sebanyak 90 peserta dan menghadirkan drg. M. Novo Perwira Lubis, Sp.RKG, SubSp. Rad.D (K) dari Universitas Tri Sakti sebagai narasumber dengan moderator, drg. Anak Agung Gde Dananjaya Agung, Sp.RKG.

Tujuan diselenggarakannya kuliah pakar ini adalah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya radiologi bidang kedokteran gigi terkait dengan perkembangan kedokteran gigi digital.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena Prodi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi bisa menyelenggarakan kuliah pakar dengan mengundang narasumber seorang pakar dan konsultan di bidang Radiologi Kedokteran Gigi.

“Kami bersyukur mandapatkan kuliah pakar dari narasumber yang memang betul pakarnya dan memang beliau konsultan di bidang Radiologi Kedokteran Gigi, tanpa adanya ahli radiologi, kita tidak bisa menerima gambar yang betul, dan kita bersyukur hari ini dapat topik ini untuk mempersiapkan ujian kompetensi,” ucapnya.

Lebih lanjut Dr. Sudarmaja mengatakan Fakultas Kedokteran Unud sedang mempersiapkan sarana prasarana untuk melaksanakan ujian kompetensi.

“Kami dari Dekanat sudah berjuang supaya sarana dan prasarana keperluan ujian kompetensi bisa terpenuhi, mudah-mudahan di tahun ini bisa selesai sehingga ujian kompetensi nantinya bisa dilaksanakan disini,” jelasnya. 

Acara ini juga turut serta dihadiri oleh Direktur Utama RS Unud, Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK(K), serta para Dosen di lingkungan Program Studi Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id