KUI Unud Sosialisasikan IISMA Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Teknik

  22 Agustus 2023 PENDIDIKAN Badung

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana mendapat kesempatan khusus dari Fakultas Teknik Unud dalam rangkaian pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertempat di Auditorium Widyasabha

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Jimbaran. IISMA (Indonesian International Student Mobility Award) merupakan salah satu program pertukaran pelajar ke luar negeri paling bergengsi dari DIKTI, dimana minat mahasiswa yang ingin mengikuti program ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. 

Pada Selasa (22/8) Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana mendapat kesempatan khusus dari Fakultas Teknik Unud dalam rangkaian pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertempat di Auditorium Widyasabha untuk memberikan sosialisasi program outbound yang dapat diikuti para mahasiswa baru nantinya.

Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki., ST., MT., M.ENg, IPM dalam sesi ini memberikan presentasi program-program outbound yang telah dilaksanakan oleh KUI selama ini yang diantara paling dikenal adalah IISMA, selain IISMA ada juga program ICT (International Credit Transfer) yang merupakan program dari DIKTI, Twincle yang merupakan program dari Chiba University dan Short Program dari Australian Catholic University.

Dr Pujianiki menyampaikan persyaratan dan keuntungan yang diperoleh mahasiswa jika dapat mengikuti program tersebut adalah meningkatkan wawasan dan softskill / ketrampilan selain mengenal budaya akademik di universitas top di dunia. Informasi penting lainnya dapat diperoleh di Kantor Urusan Internasional.

Dalam sesi ini juga dipresentasikan beberapa dokumentasi kegiatan-kegiatan mahasiswa unud yang mengikuti program outbound. Hal ini diharapkan dapat lebih memotivasi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin demi mengikuti ajang ini.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id