Kucing Disebut Punya Nyawa Sembilan Benarkah?

  24 November 2017 HIBURAN International

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Kamu pasti pernah mendengar istilah kucing bernyawa sembilan. Darimana istilah itu berasal? Lalu, kenapa kucing dijuluki hewan bernyawa sembilan?
 
Awalnya dari legenda istilah kucing bernyawa sembilan sudah ada sejak zaman dulu. Di Yunani, angka sembilan dianggap sebagai angka gaib. Kemampuan kucing dalam melompat dari tempat tinggi tanpa terluka, membuat orang Yunani menjuluki kucing sebagai hewan bernyawa sembilan.
 
Nongkrong Cantik
 
 
Orang Mesir zaman dulu menganggap kucing sebagai hewan yang punya kekuatan. Karena kekuatannya itu, kucing bisa memiliki nyawa lebih dari satu. Oh iya, orang Mesir zaman dulu juga percaya, bahwa kucing adalah jelmaan dari Dewa Matahari saat berkunjung ke dunia bawah.
 
Legenda kucing bernyawa banyak juga ada di Spanyol, Turki, dan Arab. Di Spanyol, kucing dianggap hewan bernyawa 7. kalo di Turki dan Arab, kucing dianggap hewan bernyawa 6.
 
 
Kucing dianggap punya nyawa sembilan karena "kebal" kamu pasti pernah melihat kucing jatuh atau melompat dari tempat yang cukup tinggi. Kalo diperhatikan, kucing yang jatuh itu jarang sekali terluka. Sekalipun terluka, mereka hanya mengalami kaki terkilir. Karena hal itu, kucing pun dijuluki hewan bernyawa sembilan.
 
Nunggu Kolak Dateng
 
 
Kenapa kucing nggak terluka? Pantes nyawanya sembilan! Kucing dan beberapa hewan lain memiliki sistem keseimbangan dan sistem pengaturan di dalam tubuhnya. Kedua hal itu bisa membantu kucing mengetahui posisi jatuh mereka. Berbeda dengan kucing, manusia nggak bisa tahu akan jatuh dengan posisi kepala di bawah atau kaki di bawah.
 
 
Selain dua hal di atas, kucing juga bisa membalikkan badannya saat terjatuh. Setelah membalikan badan, kucing akan merenggangkan badannya supaya bisa tertahan oleh angin. Dengan begitu, benturan saat jatuh pun akan berkurang. Oh iya, kucing juga akan menekuk kakinya saat jatuh. Cara ini bisa menjauhkan kucing dari patah tulang kaki.
 
Nah, kemampuan unik itulah yang membuat kucing bisa jatuh tanpa mengalami luka. Berkat kemampuan itu juga lah, kucing dijuluki hewan bernyawa sembilan.
Sekarang kamu sudah tahu, kan, kenapa kucing dijuluki hewan bernyawa sembilan? (BB/net)