Koster Diganti PJ Gubernur SM Mahendra, Persadha Nusantara Gelar Diskusi Mendesain Kebijakan Publik Bali

  08 September 2023 POLITIK Denpasar

Diskusi Kebijakan Publik Bali menghadirkan pembicara anggota DPD RI Bali Made Mangku Pastika, akademisi UNUD yang pernah sebagai anggota Makamah Konstitusi I Dewa Gede Palguna, Waketum DPP Persadha Nusantara Gede Suardana, dan Ketua Umum Paiketan Krama Bali I Wayan Jondra.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pergantian kepemimpinan Bali dari Wayan Koster digantikan Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya disambut oleh DPD Persadha Nusantara Bali dengan menggelar diskusi menggagas kebijakan publik untuk masa depan Bali. 

“Momen pergantian kepala daerah kita sambut dengan menggelar diskusi untuk mendapatkan pemahaman bagaimana strategi mendesain kebijakan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bali di masa kini dan mendatang,” kata Ketua Panitia I Gede Yogi Dharma, Jumat (8/9/2023).

Yogi mengatakan diskusi ini akan memberikan masukan kepada kepala daerah agar memahami strategi membuat kebijakan publik yang bermanfaat buat rakyat Bali. Seperti dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, tenaga kerja, sosial budaya,  lingkungan, dan infrastruktur. 

“Kepala daerah harus membuat kebijakan atas dasar kebutuhan rakyat bukan semata atas keinginan pribadi atau kelompoknya,” ujarnya. 

Strategi Mendesain Kebijakan Publik Masa Depan Bali Mandiri

Diskusi akan menghadirkan pembicara, yaitu anggota DPD RI Bali Made Mangku Pastika, akademisi UNUD yang pernah sebagai anggota Makamah Konstitusi I Dewa Gede Palguna, Waketum DPP Persadha Nusantara Gede Suardana, dan Ketua Umum Paiketan Krama Bali I Wayan Jondra. 

Diskusi yang digelar di Terali Resto, Sabtu (9/9/2023) akan diikuti organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, anggota legislatif, bakal calon legislatif, pimpinan partai politik, dan akademisi.(BB).