KONI Tabanan Gelar ToT Cabang Atletik

  03 Agustus 2016 OLAHRAGA Tabanan

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan teknik kepelatihan bagi pelatih olahraga atletik, KONI Tabanan menggelar Training of Trainer (ToT) cabang atletik, melibatkan 40 peserta yang berasal dari kalangan guru olahraga sekolah dari seluruh Kecamatan di Tabanan. ToT akan dimulai tanggal 4-6 Agustus 2016, bertempat di GOR dan Stadion Debes, Grokgak Tabanan.
 
 
 
Litbang KONI Tabanan I Gede Nyoman Saptaadi, SE sekaligus sebagai Ketua Panitia ToT mengatakan,  tujuan dilaksanakan ToT dalam rangka meningkatkan kapasitas para pelatih khususnya guru-guru olahraga sekolah, mengingat kader atlet muda untuk cabang atletik umumnya berasal dari kalangan pelajar. “Bibit atlet atletik umumnya berasal dari sekolah,” kata Saptaadi.
 
 
 
ToT Cabang Atletik tahun 2016 merupakan yang pertama kali digelar oleh KONI Tabanan, melibatkan dua orang tenaga pelatih berpengalaman yaitu; Suryo Agung P., mantan atlet lari dan pemegang rekor lari tercepat Asia Tenggara yang juga selaku staf di Kemenpora dan untuk ilmu kepelatihan atletik dan manajemen olahraga dibawakan oleh Dr. Ria Lumintuarso, MSi., Dosen Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus Direktur Regional Development Centre (RDC)-Federasi Atletik Dunia  (IAAF) di Jakarta.
 
 
 
Materi TOT, peserta akan diberikan teori dan praktek untuk nomor lari, lempar, lontar, tolak, lompat dan loncat serta presentasi.
 
 
 
Sementara Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, satu tahun terakhir kami terus berupaya secara bertahap memaksimalkan tatakelola keorganisasian dan manajemen pelatihan di seluruh cabor. Kali ini kami awali dulu untuk cabang-cabang olahraga perorangan khususnya atletik. “Kami akan terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga di Tabanan, salah satunya melalui kegiatan pelatihan bagi para pelatih,”ujar Dewa Ary. (BB)