Kondisi Luka, Lumba-Lumba Ditemukan Terdampar di Kampung Muara

  16 September 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Warga nelayan berusaha menyelamatkan ikan lumba-lumba yang terdampar di pantai Muara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Nb : Ralat! hewan mamalia yang ditemukan oleh warga nelayan Desa Pengambengan merupakan jenis ikan paus bukan ikan lumba-lumba

Baliberkarya.com – Jembrana. Dalam kondisi luka-luka seekor ikan paus yang jenisnya belum di ketahui, terdampar di Pantai Kampung Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana. Ikan yang terkenal cerdas tersebut pertama kalinya ditemukan oleh nelayan setempat sekora pukul 11.30 wita.

Diketahui, nelayan yang menemukan bernama Ismail 45 tahun asal Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan Bersama kerabatnya bernama Sultan 18 tahun saat datang dari melaut.

Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma SH saat dikonfirmasi awak media membenarkan penemuan ikan lumba-lumba yang terdampar oleh nelayan setempat. “Ikan tersebut ditemukan oleh nelayan setempat saat datang dari melaut di kampung Muara,” terangnya. Jumat (16/9/2022).

Saat ditemukan ikan tersebut dalam keadaan luka-luka, diprediksi terkena gigitan dari temannya atau mungkin ikan buas lainnya. “Kemungkinan digigit oleh temannya atau ikan buas lainnya. Sekarang kami masih menghubungi tim dokter pihak KSDA Kabupaten Jembrana dan juga Satwas PSDKP Kabupaten Jembrana untuk melakukan penyelamatan,” ujarnya.

Sementara menurut penuturan dari warga nelayan, kata Raka, yang menemukan pertamakalinya mengatakan, saat ditemukan dalan kondisi masih hidup. “Mereka berusaha menyelamatkan ikan lumba-lumba yang kondisinya dalam keadaan luka dengan cara mendorong ketengan sebanyak 2 kali, akan tetapi lumba-lumba tersebut kembali ke pinggir pantai,” ungkapnya. (BB)