Kompak, Ajak Peringati Hari Buruh di Jembrana dengan Bahagia

  30 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Perngatan Hari buruh (May Day) di Kabupaten Jembrana berlangsung dua hari (30 April -1 Mei 2023) akan berlangsung meriah. Alih alih berdemo turun kejalan, Peringatan Mayday akan digelar secara fun, melalui kegiatan sosial dan hiburan yang bisa dinikmati semua masyarakat.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Jembrana Made Gede Budhiarta serta organisasi serikat buruh di Jembrana dan, dalam keterangan persnya Minggu malam (30/4) mengatakan, peringatan hari buruh di Jembrana bersinergi dengan Tri Partit (pemerintah, pengusaha dan serikat buruh) dengan konsep may day is fun. Selama dua hari berbagai kegiatan digelar mulai dari jalan santai, senam sehat, donor darah, job fair, pengecekan kesehatan gratis serta pasar murah melibatkan UMKM di Jembrana. Rangkaian acara juga diisi dengan hiburan yang bisa dinikmati secara gratis oleh warga Jembrana menampilkan artis yang tengah naik daun Bagus Wirata dan Jegeg Bulan.

“Saya merasa bangga komunikasi yang kita lakukan dengan serikat buruh di tingkat provinsi maupun kabupaten sangat bagus. Ini artinya kita tidak mau mencederai makna hari buruh tetapi kita justru membalikkannya dengan apa yang kita rayakan disini dalam rangka hari buruh,“ kata Bupati Jembrana.

Ditambahkan bupati, peringatan hari buruh di Jembrana, tidak perlu ada demo, melainkan diisi dengan kegiatan positif seperti jalan santai serta menikmati hiburan yang penting bahagia. Menurutnya buruh pastilah sudah lelah bekerja berat jadi tidak perlu capek-capek berdemo lagi. “Hari ini kita memberikan contoh kepada daerah lainnya, hari buruh tidak mesti dirayakan dengan demo turun ke jalan. Kita peringati dengan bahagia, “tandasnya

Memaknai hari buruh, Bupati Jembrana menyadari peran penting para buruh. Terutama berdampak langsung bagi kemajuan kabupaten Jembrana. “Saya sadar betul bagaimana peran dari para buruh untuk kemajuan Jembrana. Kalau sampai ada demo bagaimana investasi akan masuk ke Jembrana tapi jika dirayakan dengan yang positif tentu akan menarik investasi datang ke Jembrana. Dan ingat, kita punya slogan Jembrana emas di tahun 2026, bila semua berjalan lancar pada saatnya nanti kita percaya akan sejahtera semua,“ tutupnya.

Sementara Ketua KSPSI Provinsi Bali Wayan Madra, mengapresiasi kesempatan yang diberikan Bupati Jembrana untuk bersama sama merayakan mayday. Ia menegaskan sikap organisasi, bahwa buruh tidak akan turun jalan, tetapi akan duduk bersama dengan serikat pekerja.

“Harapan kami selaku serikat pekerja kondisi yang lebih baik karena setelah pandemi sebelumnya bagaimana dampaknya terhadap ekonomi. Kami tentu berharap kondisi yang ada bisa terus membaik dan investasi terus tumbuh. Di Jembrana sendiri saya kira sudah baik tentu kedepan kita harapkan investasi terus tumbuh, ekonomi meningkat dan tentu masyarakat bisa bekerja,“ tutupnya. (Rls/BB)