Ketahui Potensi dan Permasalahan, 14 Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana Survei Lokasi di Desa Mambang

  15 Juli 2022 EKONOMI Tabanan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Dalam rangka pelaksanaan KKN PPM Universitas Udayana periode XXV tahun 2022 di Desa Mambang, pada hari Senin, 4 Juli 2022 telah dilaksanakan kegiatan survei lokasi yang dimana bertempat di Desa Mambang, Selemadeg Timur, Tabanan, Bali.

Kegiatan survei lokasi ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam pelaksanaan KKN PPM di Desa Mambang yang dihadiri oleh 14 orang peserta KKN dan Bapak Perbekel Desa Mambang beserta jajarannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan potensi Desa Mambang sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam melaksanakan kegiatan KKN PPM di Desa Mambang nantinya.

Acara diawali dengan sambutan oleh Perbekel Desa Mambang, I Made Astra Adnyana. Selanjutnya setiap mahasiswa peserta KKN PPM Universitas Udayana yang berkesempatan hadir dipersilahkan untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan masalah dan potensi desa oleh bapak sekretaris desa I Ketut Sukabrata. Pada saat pemaparan disampaikan bahwasanya potensi desa salah satunya dalam bentuk pertanian.

Desa Mambang memiliki tanah yang subur sehingga cocok dijadikan untuk pertanian. Oleh karena itu, kebanyakan penduduk di Desa Mambang bekerja sebagai petani. Pada umumnya masyarakat di Desa Mambang  menanam padi atau jagung. 

Setelah dilaksanakan pemaparan oleh sekdes, I Ketut Sukabrata, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi berupa tanya jawab dari mahasiswa untuk menggali lebih jauh masalah dan potensi-potensi yang dimiliki oleh desa. Acara kemudian diakhiri dengan penyampaian kesimpulan.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id