Kerja Sama Kwansei Gakuin University Jepang, Sastra Jepang FIB Unud Gelar Diseminasi Hasil Penelitian

  07 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana bekerja sama dengan Kwansei Gakuin University menggelar diseminasi hasil penelitian antara mahasiswa Prodi Sastra Jepang FIB Unud dengan Kwansei Gakuin University.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana bekerja sama dengan Kwansei Gakuin University menggelar diseminasi hasil penelitian antara mahasiswa Prodi Sastra Jepang FIB Unud dengan Kwansei Gakuin University.

Acara ini yang digelar di Auditorium Widya Sabha Mandala pada Jumat (7/10/2022) ini dihadiri langsung oleh Prof. Kyosuke Kurita. Ph.D dari Kwansei Gakuin University, Koordinator Program Studi Sastra Jepang, I Made Budiana, S.S., M.Hum., para dosen, serta mahasiswa yang terlibat dalam program kerjasama dan penelitian.

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Sastra Jepang, I Made Budiana, S.S., M.Hum. Dalam sambutannya, dia berterima kasih dan senang karena dapat  merealisasikan kegiatan penelitian sekaligus kerjasama dengan Kwansei Gakuin University secara luring. 

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang,” ujar Budiana.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan skill bahasa dan pengetahuan yang dimiliki oleh para mahasiswa maupun dosen di lingkungan Program Studi Sastra Jepang. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Kyosuke Kurita. Ph.D selaku perwakilan dari Kwansei Gakuin University.

Dalam sambutannya, dia sangat senang dan berterima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan oleh semua orang yang terlibat dalam program kerja sama dan penelitian ini.

“Seperti yg dikatakan Budi sensei (koordinator Prodi Sastra Jepang FIB Unud) akhirnya kita bisa berkumpul kembali. Hari ini, dari Kwansei Gakuin dan Universitas Udayana akan mempresentasikan hasil dari penelitian mereka. Support dari kalian semua sangat membantu. Kwansei Gakuin dan Unud memiliki kerjasama yg erat. Ke depannya juga mohon bantuannya,”ungkapnya.

Selanjutnya, diadakan presentasi hasil penelitian kerja sama mahasiswa Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Udayana dengan mahasiswa Kwansei Gakuin University serta dilanjutkan dengan pemberian kesan pesan baik dari mahasiswa Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Udayana dan mahasiswa Kwansei Gakuin University.

Dari kedua pihak yang terlibat berharap agar nanti akan terlaksana lagi kerja sama dan penelitian baik dari Udayana maupun Kwansei Gakuin University. Sebagai penutup acara, dilaksanakan penyerahan sertifikat dan cendera mata kepada mahasiswa dari Kwansei Gakuin University dan foto bersama.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id