Kenalkan Fakultas Bagi Khalayak Luas, BEM FTP Unud Gelar 'FTP Goes to School'

  06 November 2022 PENDIDIKAN Badung

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan FTP Goes To School di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana Bukit Jimbaran.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana telah menyelenggarakan kegiatan FTP GTS atau yang dikenal dengan FTP Goes To School pada tanggal 6 November 2022 di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana Bukit Jimbaran.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc., serta turut hadir dosen pendamping BEM, Ketua Lembaga Mahasiswa di lingkungan FTP Unud yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA se-Bali.

Model kegiatan dari FTP Goes to School yaitu memperkenalkan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana kepada khalayak luas terutama siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Untuk output yang ingin dicapai itu agar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana lebih dikenal dan bisa menjadi opsi pendidikan lanjutan untuk mereka ke depannya. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu secara online (zoom meeting) dan offline di Auditorium Widya Sabha. Pada kegiatan ini juga dihadirkan pembicara dari masing-masing program studi dan juga Alumni.

Pembicara dari masing-masing program studi diwakili oleh mahasiswa yaitu Dewa Ayu Kade Yasya Priya Anandagita dari Program Studi Teknologi Pangan, Zulfa Hana Maulida dari Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem serta Marchela Milenia Rindany dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian yang memaparkan dan menjelaskan pengalaman-pengalaman dan informasi yang berkaitan dengan program studi masing-masing.

Serta pembicara lainnya datang dari alumni yaitu I Putu Restu Wiana, S.TP. yang merupakan Direktur PT Rajaboga Jaya Nusantara yang merupakan produsen dan distributor daging beku khusus daging babi dan PT Raja Trans Nusantara yang merupakan jasa angkutan logistik bahan makanan berpendingin. Dia membagikan pengalamannya sebagai alumni dan salah satu contoh alumni yang sukses berwirausaha dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana.

Ketua pelaksana kegiatan Kadek Ramana Sathya Pavana Wijaya mengatakan, harapannya dengan diadakannya kegiatan GTS ini adalah Fakultas Teknologi Pertanian dapat lebih dikenal bagi anak-anak SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang FTP, program studi yang ada di lingkungan FTP dan prospek kerja bagi lulusan FTP, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan untuk siswa/i SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2137-Kenalkan-FTP-Pada-Khalayak-Luas-BEM-FTP-Unud-Gelar-FTP-GOES-TO-SCHOOL.html