Kembangkan Potensi Lokal Desa Suana, Dosen FTP Unud Edukasi Olah Rumput Laut dan Ikan Tongkol Jadi Produk Kreatif

  18 Agustus 2022 PENDIDIKAN Klungkung

Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (FTP Unud) Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. Kembali diundang menjadi narasumber dalam kegiatan KKN PPM Universitas Udayana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (FTP Unud) Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. Kembali diundang menjadi narasumber dalam kegiatan KKN PPM Universitas Udayana. Kali ini, Ia dipercaya sebagai narasumber di KKN PPM Universitas Udayana Desa Suana, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung besama dengan Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si., M.Si., Apt. yang merupakan Dosen Program Studi Farmasi Universitas Udayana.

Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana Desa Suana Nusa Penida mengundang Dr. Luh Putu Wrasiati, MP sebagai narasumber dalam acara Peningkatan Produksi dan Pemasaran Produk Olahan Kerupuk Rumput Laut dan Abon Ikan Tongkol. Acara ini dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan, Kelompok Nelayan, PKK, perwakilan karang taruna dan masyarakat setempat. Tanya jawab berlangsung interaktif dan masyarakat Desa Suana sangat antusias berdiskusi mengenai pengolahan abon ikan tongkol dan kerupuk rumput laut.

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pengolahan produk olahan kerupuk rumput laut dan abon ikan tongol. Ia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini pemasaran produk juga dapat lebih meluas dan produk dapat menjadi produk unggulan dan Ciri khas dari Desa Suana, Nusa Penida.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1620-Kembangkan-Potensi-Lokal-Desa-Suana-Nusa-Penida-Olah-Rumput-Laut-dan-Ikan-Tongol-jadi-Produk-Kreatif.html