Kecamatan Klungkung Juara Umum Porkab Klungkung 2016

  04 Desember 2016 OLAHRAGA Klungkung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Setelah melewati 1 minggu lamanya kegiatan PORKAB Klungkung 2016, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akhirnya menutup kegiatan tersebut melalui Apel  yang diselenggarakan di Gor Suweca Pura Gelgel., Sabtu (3/12/2016).  
 
Dalam penutupan tersebut juga turut hadir, Sekertaris KONI Provinsi  Ida Ayu Ratih Herawati, perwakilan DPRD Klungkung , Kadiskdikpora Klungkung I Nyoman Mudarta, dan Seluruh Camat se- Kabupaten Klungkung
 
Dalam laporan Ketua KONI I Dewa Gde Oka Subawa , setelah dirangkum dan dijumlahkan seluruh perolehan medali dari kegiatan PORKAB tersebut, akhirnya Kecamatan Klungkung Meraih juara umum dengan total meraih medali sebanyak 43 buah dengan rincian 15 emas, 13 perak dan 15 perunggu, sementara peringkat kedua adalah Kecamatan Banjarangkan dengan perolehan medali sebanyak  32 buah dengan rincian 11 emas, 9 perak, 12 perunggu, dilanjutkan  Kecamatan Dawan dengan meraih medali sebanyak 33 buah dengan rincian, 8 emas, 12 perak, 13 perunggu, dan yang terakhir adalah Kecamatan Nusa Penida dengan total medali sebanyak  14 buah dengan rincian 4 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Kepada para juara akan mendapatkan medali pialat tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan, dan selanjutnya PORKAB Klungkung kedepan akan diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.
 
Dalam sambutannya  Bupati Suwirta berharap, kepada seluruh Kecamatan yang mengikuti PORKAB ini, bahwa kegiatan ini bukan untuk mencari gengsi antar kecamatan semata, tetapi lebih untuk memajukan prestasi dibidang olahraga Kabupaten Klungkung. 
 
PORKAB ini merupakan filter terakhir setelah PORSENIDES, PORCAM, dan BUPATI CUP dimana kegiatan tersebut sudah lebih dahulu diadakan.  Sehingga atlet-atlet yang meraih juara disetiap lomba memang benar atlet sejati dan siap mewakli Kabupaten Kungkung ke event yang lebih besar. Setelah semua kegiatan berakhir, agar hasil dari event-event  yang telah digelar untuk rangkum dan dievaluasi.
 
”Saya tekankan sekali lagi, agar seluruh panitia penyelenggara event olahraga maupun event lainnya harus merangkum hasil dari kegiatan tersebut dan laporkan pada saya agar kedepan bisa kita evaluasi bersama,” tegas Suwirta. (BB)