Kasus Covid-19 Jembrana Menurun, Peran Desa Adat Sangat Diperlukan Upaya Tuntaskan Vaksin Dosis I

  16 Agustus 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket Poto, Kadis Kesehatan Jembrana dr. I Gusti Oka Parwata

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Untuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jembrana hingga hari ini mengalami penurunan. data terkakhir menyebutkan hanya sebanyak 43 kasus harian yang ditemukan. Sedangkan untuk vaksinansi keseluruhan masyarakat Kabupaten jembrana tahap I belum tervaksin sebanyak 24 ribu orang.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Gusti Oka Parwata mengatakan, perkembangan Covid-19 , sejak 2 minggu lalu sebenarnya sudah ada perkembangan grafik penurunan. “Jadi data terkahir yang kita temukan hanya sebanyak  43 kasus positif keseluruhan di Kabupaten Jembrana,” terangnya, Senin (16/8/2021)

Pihaknya, sekarang fokus menangani bagaimana isoman-isoman yang masih tersisa ini bisa di evakusi ke Isolasi Terpusat (Isoter). “Kebetulan tempat isoter berbasis desa sebenarnya sudah mulai bisa di oprasionalkan,” jelasnya.

Terkait dengan vaksin tahap ke III, lanjut Oka, untuk vaksinasi nakes Kabupaten Jembrana sudah dilakukan seminggu yang lalu. “Jadi hampir semua naskes  sudah tervaksinasi. Sekarang ada sisa vaksin sebanyak 14 vial, dari total 1.750 dosis untuk menyasar nakes,” ucapnya.

Apabila seluruh nakes sudah tervaksin dosis III dirinya akan memohon kepada provinsi untuk vaksin tahap ke III yang merupakan vaksin moderna untuk nakes swasta seperti dokter praktek swasta, klinik swasta dan sampai lab swasta. “Mudah-mudahan vaksin, cukup nanti kita usulkan ke provinsi untuk bisa di vaksin dosis ke III. Mereka juga mengajukan permohonan agar bisa di vaksin dosis ke III ini. minggu ini kami target untuk vaksin dosis ke III selesai. (BB)