Kapolres Sudana Terima Kunjungan Panitia Karya

  28 November 2018 SOSIAL & BUDAYA Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Panitia Karya Agung di Pura Dasar Gelgel, Desa Gelgel diterima Kapolres Klungkung AKBP. I Komang Sudana, SH.SIK.MH, di ruang Kerja Kapolres, Rabu,27/11/2018. Kehadiran para tokoh tersebut, untuk menyampaikan rencana pelaksanaan karya atau dudonan Karya Agung Mamungkah, Numbung Pedagingan ,Ngenteg Linggih,Pedudusan Agung, Tawur Panca Wali Krama,Mahayu Jagat, Marisudha Gumi di Pura Kahyangan Jagat Pura Dasar Bhuana Gelgel, Klungkung yang bertepatan pada hari Senin (Soma Kliwon Kuningan) pada  tanggal 31 Desember 2018.
 
 
Pada kesempatan itu Bendesa Pekraman gelgel Putu Arimbawa selaku Manggala Karya Agung menguraikan perihal rencana Karya Agung ini sekaligus menjelaskan keberadaan Pura Dasar Bhuana ,Gelgel,Klungkung yang sesuai dengan babad sejarah pernah dilaksanakan Maha Homa Yadnya yang dilaksanakan 500 tahun yang lalu 
 
Kapolres Sudana yang menerima tatap muka para panitia karya ini menyampaikan terima kasih atas kedatangannya yang telah menjelasakan rangkaian karya agung. Kapolres Sudana juga menyampaikan siap membatu dan menjaga keamanan dan kenyamanan para pemedek yang akan mengaturkan bakti ke Pura Dasar Gelgel. Terutama yang berkaitan dengan Lalulintas dan Parkir. (BB)