Kader Muda Pagi Gelar Turnamen Bola Volley Putra “Kadapi Cup II”

  12 September 2016 OLAHRAGA Tabanan

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Turnamen Bola Volley Putra Kadapi Cup II 2016 Desa Adat Pagi, Desa Senganan, Penebel, Tabanan kembali digelar pada Minggu malam (11/9/2016). Turnamen dibuka oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan ditandai dengan pemukulan gong sekitar Pukul 20.00 WITA, bertempat di lapangan Bola Volley Putra Kadapi, Desa Adat Pagi.

 

Acara pembukaan berlangsung meriah dibarengi dengan pameran produk dan juga pentas tari yang dibawakan oleh muda-mudi desa setempat serta parade Okokan bersama Sekaa Okokan Brahma Diva Kencana Kediri Tabanan. Pementasan Okokan yang bernuansa sakral ini sempat memukau ratusan penonoton dan undangan yang hadir.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Panitia I Putu Bawa Trindira mengatakan Turnamen Kadapi Cup II 2016 akan berlangsung mulai tanggal 11 Sept 2016 hingga lima hari kedepan, diikuti 32 tim dengan tujuan menumbuhkan kreativitas di bidang olahraga, serta sikap positif  bagi generasi muda, papar Bawa.

 

Pelaksanaan Kadapi Cup II dimotori oleh muda-mudi desa setempat serta mendapat dukungan penuh dari pihak Desa Adat Pagi. Menurut tokoh masyarakat setempat nama “Kadapi” merupakan singkatan dari  “Kader Muda Pagi”

 

Dalam sambutannya Bendesa Adat Wayan Yastra mengatakan, turnamen merupakan salah satu bentuk pembinaan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dikalangan generasi muda. Persiapan turnamen sudah dilakukan sejak bulan agustus lalu, terang Wayan Yastra

 

Dihadapan para undangan yang terdiri dari unsur Tripika Kec. Penebel, Ketua KONI Tabanan Ary Wirawan berharap Turnamen Bola Volley Kadapi Cup dapat menggali bibit-bibit atlet berprestasi dan kedepan kualitas dan kuantitas turnamen dapat terus ditingkatkan, harap Ary Wirawan.

 

Pada hari pertama Kadapi Cup II bertemu Tim Bola Volley yaitu antara Putra Kadapi (Banjar Pagi) melawan Putra Rencani (Br. M, Andong) dan Jatayu (Jatiluwih) melawan Porek (Br. Gunung Kangin).

 

Banjar Pagi berada kurang lebih 22 Km ke arah utara Kota Tabanan dan dikenal sebagai desa pertanian yang masih mempertahankan tradisi budaya Subak dengan pola tanam tradisional. (BB)