Jumbara IV PMR-PMI Klungkung 2018, Tingkatan PMR yang Berkarakter Sejak Dini

  07 Desember 2018 PENDIDIKAN Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. PMR sebagai generasi muda dan generasi penerus PMI ke depan, sepatutnya diberikan pembinaan karakter sejak dini dengan berpegang teguh pada prinsip kemanusiaan. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutan yang dibacakan Sekretraris Daerah Klungkung I Gede Putu Winastra, pada acara pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IV PMR-PMI Kabupaten Klungkung 2018 di Lapangan Umum Desa Pau Kecamatan Banjarangkan, Jumat (7/18).
 
 
Suwirta berharap, kegiatan ini dapat diikuti dan terlaksana dengan baik. “Juara bukan tujuan, tapi prestasi bersama bersaing untuk terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia” imbuhnya.
 
Sementara itu laporan ketua panitia Jumbara I Gusti Ketut Kaler, Jumbara merupakan ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.
 
 
Adapun tujuan dari Jumbara kali ini yakni, meningkatkan karater kepalangmerahan, memberikan wadah kepada PMR untuk belajar sebagai pendukung sebaya, Peer Support, Peer Educator, Peer Leadership serta mampu mengaplikasikan prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
Jumbara IV PMR-PMI kali ini diikuti 24 Kontingen yang terbagi menjadi PMR Mula berjumlah 10 Kontingen, PMR Madya 7 Kontingen serta PMR Wira berjumlah 7 Kontingen dari perwakilan setiap Kecamatan dengan jumlah peserta yang terlibat 552 Orang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 Desember sampai dengan 11 Desember 2018, bertempat di Lapangan Umum Desa Pau Kecamatan Banjarangkan. (BB)