Jika Gagal Raih 1 Kursi DPR RI Dapil Bali, Surya Paloh Akan Ubah Kantor NasDem Bali Jadi "Coffee Shop"

  17 Juli 2022 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan Kantor DPW NasDem Bali di Jalan Raya Cok Agung Tresna Renon Denpasar. Peresmian kantor parpol termegah dan termodern di Bali ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan bunga. 

Peresmian kantor baru DPW NasDem Bali berlantai tiga dengan berbagai fasilitas mewah yang menempati tanah seluas 10 are di kawasan Renon yang merupakan jantung pusat kota Denpasar tersebut juga dilakukan pembagian bibit kedelai oleh Gubernur Bela Negara NasDem Mayjen (Purn) I Gusti Kompiang Manila. 

Surya Paloh mengatakan pembangunan gedung DPW Partai NasDem Bali harus sangat disyukuri karena akan menjadi modal dalam kegiatan politik NasDem di Bali menjelang Pemilu 2024 dan Pemilu selanjutnya. Bos Media Group ini mengakui Kantor DPW NasDem ini merupakan kantor termegah NasDem seluruh Indonesia setelah Tower NasDem. 

"Pembangunan gedung dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, akan tetapi menghasilkan gedung yang sangat mewah dan megah nantinya harus menjadi pemicu semangat terhadap kader NasDem di Bali," kata Surya Paloh disela peresmian kantor DPW NasDem Bali. 

Pada acara peresmian ini Surya Paloh juga memberikan apresiasi kepada Mayjen (Purn) I Gusti Kompiang Manila sebagai kader senior dari Bali yang berperan besar dalam membangun Partai NasDem menjadi lebih baik. Ke depan, Surya Paloh mengharapkan kader terbaik dari Bali memperkuat barisan NasDem di Bali sehingga tidak lagi impor putri dari NTT seperti saat ini yang dijabat oleh Julie Sutrisno Laiskodat.

Tak lupa, Surya Paloh juga mengingatkan agar tetap menjaga persatuan, karena persatuan di atas segala-galanya dibanding kepentingan kelompok atau golongan. Begitu juga ktivitas politik menjelang Pemilu 2024 agar terus ditingkatkan dengan bekerja keras. Dengan nada sedikit bercanda, Surya Paloh menyebut jika gagal lagi meraih kursi DPR RI Dapil Bali maka akan lebih baik kantor DPW NasDem Bali diubah jadi coffee shop. 

"Kalau nasib mengatakan lain, terpaksa kantor kita (DPW NasDem Bali) jadikan coffee shop. Kita tunggu pemilu berikutnya 2029, selama tahun itu kita siapkan diri bangun UKM kecil-kecilan," ucap Surya Paloh sambil tersenyum.

Untuk itu, Surya Paloh meminta kader NasDem di Bali untuk memperkuat soliditas dan terus memegang prinsip dan idealisme partai dan mengedepankan kepentingan lebih besar. "Sebelum meyakinkan masyarakat, yakinkan dulu diri sendiri untuk bangun semangat dan kekuatan satu sama lain," harapnya. 

Surya Paloh menyebut tetap pada pendiriannya terkait keputusan Rakernas pada bulan Juni 2022 dengan memberikan apresiasi kepada tiga putra terbaik Indonesia untuk nantinya menjadi capres pada Pemilu 2024, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

“NasDem sebagai parpol pertama yang merekomendasi Capres kepada masyarakat Indonesia. Meskipun ada kontroversi akan tetapi merupakan bagian dari sistem politik di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk koalisi dengan partai lain, Surya Paloh berharap akan diumumkan sebelum akhir tahun. NasDem mencalonkan dua figur untuk presiden 2024 yakni Anis Baswedan dan Andika Prakarsa. Alasan memilih keduanya karena pada dasarnya merupakan pandangan terbaik dari NasDem.

“Salah satu dari mereka tidak ada yang kurang,” jelasnya seraya menyebut untuk Bali, ia berharap dengan semangat pluralisme dan konsistensi sebagai partai nasionalis ia yakin NasDem akan mendapatkan tempat di hati masyarakat Bali.

Sementara Ketua DPW NasDem Bali yang juga anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan kantor baru ini menjadi momentum bagi NasDem Bali untuk segera bangkit menuju pesta demokrasi pada 2024. 

Terkait sentilan Surya Paloh jika gagal lagi meraih kursi DPR RI Dapil Bali maka kantor DPW NasDem Bali akan diubah jadi coffee shop, Sekretaris Partai NasDem Provinsi Bali I Nyoman Winata menerangkan bahwa hal itu candaan sayang Surya Paloh terbukti setelah Tower NasDem, kantor baru DPW NasDem Bali ini terbaik di Indonesia yang akan disusul sejumlah kantor baru NasDem lainnya di Tanah Air. 

"Tadi itu (coffee shop) candaan sayang tapi candaan serius juga. Hati beliau (Surya Paloh) sangat spesial untuk Pulau Bali. Dengan kantor baru ini kita harus semangat, DPW sudah rapi, DPD tingkat kabupaten sudah sangat rapi, dan DPC sudah kita lantik semua, sekarang tugas kita adalah roadshow ke tingkat desa karena kami yakin di desa itulah basis-basis kita," tutup Winata.(BB).