Jelang Tutup Tahun, Festival Hadrah Digelar di Sirkuit All in One

  29 Desember 2022 HIBURAN Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba buka Festival Hadrah di Sirkuit All In One Pengambengan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kesenian Hadrah kembali meramaikan kegiatan akhir tahun yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jembrana di Sirkuit All in One, desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Sebanyak 30 kelompok Hadrah ambil bagian dalam Festival tersebut. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba pun secara langsung membuka Festival Hadrah, ditandai dengan pemukulan Rebana didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan undangan lainnya, Kamis (29/12).

Bupati Tamba mengatakan antusias masyarakat untuk mengikuti festival tersebut sangat tinggi, mengingat banyaknya kelompok yang turut berpartisipasi dan ramainya penonton yang memadati area Sirkuit All in One.

"Hari ini bagian rangkaian kegiatan di Sirkuit All in One ada festival Hadrah, sebagai salah satu atraksi budaya dari umat Islam. Peserta yang ikut membludak sekali, diperkirakan bisa sampai malam baru selesai," ujar Bupati Tamba.

Bupati asal desa Kaliakah ini pun menegaskan, pembangunan Sirkuit All in One berjalan sesuai fungsinya, yang mana sebagai pusat pelaksanaan atraksi budaya dan sebagai kegiatan massal masyarakat. "Inilah fungsi Sirkuit All in One, semua atraksi budaya dan berbagai kegiatan masyarakat bisa dilakukan disini," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Festival Hadrah, Husnul Hotimah mengatakan pelaksanaan perlombaan yang dikemas menjadi festival ini akan memperebutkan piala dan uang pembinaan bagi peserta terbaik berdasarkan penilaian para juri. "Lomba akan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup, dengan hadiah untuk juara I sebesar Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta dan juara III Rp 1 juta," pungkasnya. (Rls/BB)