Jelang Hari Raya Galungan, Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Paket Bantuan Bagi Lansia

  05 Juni 2022 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Jelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan  pada Rabu 8 Juni mendatang, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menyerahkan  paket bantuan kepada 9 warga lanjut usia (lansia) kategori kurang mampu.

Dari kesembilan warga tersebut, 5 orang adalah warga Kecamatan Denpasar Timur dan 4 orang lainnya warga Kecamatan Denpasar Barat. 

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mendatangi langsung rumah kesembilan warga tersebut. 

Paket bantuan itu sendiri berisikan beras 15 kg yang merupakan bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.  Selain itu, paket juga dilengkapi dengan susu dan juga alkes yang berisi masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer bantuan dari TP PKK Kota Denpasar. 

Di sela pemberian bantuan berlangsung, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, aksi pemberian bantuan ini merupakan program TP PKK Kota Denpasar untuk dapat menyentuh langsung warga khususnya lansia yang membutuhkan. 

"Seperti kita tahu momen perayaan Galungan tentu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Baik sarana banten maupun kebutuhan sembako lainnya. Semoga paket bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga lansia yang akan merayakan Galungan," kata Ny. Antari Jaya Negara. Minggu (5/6/2022). 

Kepada para lansia penerima bantuan ini, Ny. Antari Jaya Negara tidak henti hentinya mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, terutama di masa seperti sekarang ini. 

"Walaupun sudah ada kelonggaran namun tetap harus waspada nggih Bapak dan Ibu. Protokol kesehatan tetap dipatuhi, dengan tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan," ujarnya. 

Sementara itu, I Made Limun salah seorang lansia penerima bantuan yang berdomisili di Jalan Siulan, Penatih, Denpasar Timur mengungkapkan kebahagiaan atas pemberian bantuan ini. 

"Tyang mewakili keluarga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya. Bantuan ini sangat berguna bagi kami, apalagi sebentar lagi akan merayakan Galungan," ungkap Made Limun.

Serupa dengan Made Limun, warga lansia penerima paket bantuan lainnya I Nyoman Sukada yang bertempat tinggal di Jalan Gunung Penulisan, Pemecutan, Denpasar Barat juga mengaku sangat terharu dengan kunjungan rombongan TP PKK Kota Denpasar ini. 

"Matur suksma. Kami memperoleh paket bantuan ini, bisa kami gunakan untuk hari Raya Galungan nanti,"  ucapnya dengan mata berkaca kaca. (BB)