Jaga Toleransi Antar Umat di Jembrana, Pecalang Ikut Amankan Gereja Saat Hari Natal 

  25 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket foto : beberapa petugas Pecalang amankan jalannya proses persembhayangan di Gereja

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Hari Raya Natal yang bertepatan dengan masa pandemi berjalan dengan lancar dengan prokes yang ketat beberapa jamaat mendatangi Gereja GKPB Mandira Asih, Desa Tegalabadeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana.

Beberapa terlihat petugas keamanan menjaga dilokasi tersebut. Tidak hanya petugas TNI Polri bahkan ada petugas keamanan desa adat (Pecalang) juga ikut mengamankan tempat ibadah umat kristiani tersebut.

Ketua Pecalang Desa Tegalbadeng Timur I Wayan Suarka saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mengamankan jalannya prosesi persembahyangan bagi umat kristiani agar berjalan khidmat dan penuh suka cita.

"Selain mengamankan umat kristiani saat sembahyang, kami juga sebelumnya pada saat Jari Raya Lebaran juga ikut mengamankan sodara kita dari umat muslim mengamankan jalannya prosesi persembahyangan di Masjid," terangnya. Sabtu (25/12/2021).

Suarka melanjutkan, toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jembrana masih terjaga. "Disini kami saling membantu disaat ada perayaan hari raya besar agar terciptaanya kerukunan antar agama. Apalagi sekarang dimasa pandemi, kami iikut membantu dan menghimbau jamaat agar tetap menjaga mengikuti prokes Covid-19," imbuhnya.

Sementara Pendeta Gereja GKPB Mandira Asih, Rina Regina Tatang ST.h mengatakan,pihaknya berterima kasih kepada pihak keamanan baik pecalang maupun petugas TNI Polri, sehingga proses persembahyangan jamaat berjalan khidmat dan lancar.

"Pesan Natal Allah begitu mengasihi kita, marilah sambut Natal ini dengan rendah diri dengan rasa suka cita. Jamaat tetap selalu mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah. Sebagai umat tetap patuhi aturan Allah yang mengasihi umat-nya, dengan rasa damai dan kasih sayang," tutupnya. (BB)