Jadi Tujuan Wisman, Mahasiswa KKN PPM Unud Literasi Bahasa Inggris di Desa Kutampi

  23 Agustus 2022 PENDIDIKAN Klungkung

Tim Mahasiswa KKN PPM UNUD Periode XXV Desa Kutampi melaksanakan program kerja Pengajaran Bahasa Inggris

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nusa Penida. Tim Mahasiswa KKN PPM UNUD Periode XXV Desa Kutampi melaksanakan program kerja Pengajaran Bahasa Inggris di SD Negeri 2 Kutampi, SD Negeri 5 Kutampi dan SD Negeri 7 Kutampi yang dimulai pada tanggal 23 Juli 2022 dan dilanjutkan setiap minggunya, sehingga masing-masing sekolah mendapatkan tiga kali pertemuan pengajaran.

Hal ini didasari karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia, bahkan di beberapa negara menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi atau bahasa utama.

Mengusai Bahasa Inggris merupakan bekal penting bagi masyarakat di seluruh dunia, sebagai negara berkembang pembelajaran Bahasa inggris sangat diutamakan untuk mendukung kemajuan negara, terutama dalam bidang pendidikan di seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kota hingga desa.

Sebagai daerah tujuan wisatawan dari mancanegera, Nusa Penida sangat memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam menunjang berbagai aktivitas kepariwisataan. Salah satunya penguasaan Bahasa Inggris. Dalam rangka menyiapkan SDM yang unggul tersebut, disusunlah program kerja pelatihan Bahasa Inggris ini.

Diharapkan melalui adanya program kerja ini anak-anak di Desa Kutampi dapat dipersiapkan sebagai SDM yang unggul. Tujuan dari program kerja ini adalah sebagai upaya dalam penyiapan SDM yang mumpuni.

Memastikan anak-anak Desa Kutampi mendapatkan pengenalan dan pengetahuan terhadap Bahasa Inggris yang nantinya dapat mereka terapkan dalam berbagai kesempatan dan penunjang untuk mendukung komunikasi mereka dengan para wisatawan.(BB). 

Sumber: https://drive.google.com/drive/u/3/folders/1lUydh4II7IxR8rAzJ8rIYbjEUxJ8P6Lo