Jabatan Kades Diperebutkan 143 Kandidat di Karangasem

  30 April 2016 PERISTIWA Karangasem

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Jabatan sebagai kepala desa ternyata sangat diminati, termasuk di Karangasem. Berdasarkan menurut data di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Karangasem selaku leading sector penyelenggara Pilkel 2016,  Pemilihan Perbekel tahun 2016 yang diadakan serentak di 465 TPS yang tersebar di 51 desa wilayah pemilihan di delapan kecamatan, diikuti jumlah total calon kepala desa sebanyak mencapai 143 orang.
 
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karangasem melakukan pemantauan langsung jalannya Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang dilaksanakan serentak di 51 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (29/4/2016).
 
Rombongan yang didampingi Sekda Kab Karangasem I Gede Adnya Mulyadi dan Asisten Tata Praja Setda I Ketut Wage Saputra serta diikuti pula jajaran SKPD terkait meninjau empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di dua desa yaitu, Desa Tumbu Kec Karangasem dan Desa Bungaya Kangin Kec Bebandem.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri mengatakan, Pemilihan Perbekel di seluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem berjalan lancar dan tertib.
 
“Walaupun Karangasem masuk dalam zona merah, namun setiap pelaksanaan Pilkada, Pilpres maupun Pilkel tetap relatif aman,” ujarnya.
 
Mas Sumatri pun berharap siapa pun yang terpilih jadi Kepala Desa nanti agar dapat membantu dan mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Karangasem maupun pemerintahan pusat.
 
Hingga kini, kata Bupati, pelaksanaan pilkada serentak di 51 Desa dari delapan kecamatan berjalan lancar, aman dan damai.
 
"Berdasarkan pantauan kita, sampai detik ini pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan aman. Meski demikian, kita harapkan pertisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya bisa lebih maksimal. Kita harapkan dukungan masyarakat bisa mencapai 80 hingga 90 persenlah," ujarnya. (bb)