Inkubator Bisnis LPPM UNUD Selenggarakan Kick Off Figur Inspiratif Lokal 2023

  16 Mei 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Ket poto : Pelatihan leadership nkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk bekerjasama dengan Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan "Kick Off Figur Inspiratif Lokal 2023", yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (16/05/2023). Ini merupakan kerja sama ke pada program Figur Inspiratif Lokal 2023 yang merupakan program pemberdayaan kepada figur inspiratif lokal yang diberikan pelatihan leadership, communication skill, personal branding sociopreneur dan pengetahuan tentang literasi kepada sosok inspiratif lokal yang memiliki inisiatif murni dalam memberikan dampak dan pengaruh positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam 5 Batch, dengan total peserta 300 orang. Pelaksanaan kali ini merupakan batch yang pertama dimana terdiri dari 60 peserta yang berasal dari Manado, Makassar, Medan, Denpasar, dan Jayapura yang diikuti oleh tokoh masyarakat, kepala desa, direktur Bumdes, pengurus Bumdes, Ketua Cluster dan Pengurus Cluster pelaku usaha UMKM, serta para pelaku usaha.

Kick Off ini diawali dengan pemaparan tentang Social Entrepreneurship & Incubation Division yang disampaikan oleh Dani Wildan yang menyatakan bahwa Bank BRI sebagai Bank yang dekat dengan pelaku usaha mikro kecil memiliki peran selain meningkatkan kapasitas usaha melalui permodalan, tetapi juga ingin meningkatkan kompetensi pelaku usaha.

Program Inspiratif Lokal BRI merupakan program yang sudah dilaksanakan dari tahun 2020 dan sudah merekrut kurang lebih 700 figur inspiratif lokal dari seluruh wilayah Indonesia dari beragam latar belakang jenis usaha. Diharapkan pelaku usaha yang mengikuti pelatihan ini bisa lulus dan mendapatkan sertifikat dan pengetahuan yang diperoleh saat pelatihan dan dapat memberi manfaat nyata kedepannya.

Sementara Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU dalam sambutannya sekaligus membuka acara Figur Inspiratif Lokal 2023 ini menyampaikan bahwa Unud melalui Inkubator Bisnis menyambut baik pelaksanaan acara ini, dikarenakan bisa turut serta berpartisipasi dan membantu mitra perbankan dalam hal ini Bank BRI untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini. Unit Inkubator Bisnis Unud memiliki tugas untuk memberi pendampingan dan pelatihan kepada civitas akademika Unud.

Lebih lanjut, Rektor berharap kepada Inkubator Bisnis dan seluruh penggiat lainnya melalui pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dari program Figur Inspiratif Lokal 2023 PT. Bank Rakyat Indonesia bisa dijalankan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. (BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5592-60-Peserta-Ikuti-Kick-Off-Figur-Inspiratif-Lokal-2023-yang-Diselenggarakan-oleh-Bank-BRI-Bekerjasama-dengan-Inkubator-Bisnis-LPPM-Universitas-Udayana.html