Ini Penyebab Bali United Gagal Kalahkan Mitra Kukar

  24 Juli 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya/net

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Gianyar. Kehilangan dua pemain pilar Kiko Insa dan Martinus membuat Pelatih Bali United kesulitan untuk menerapkan strategi terbaik. Alhasil, mereka harus puas ditahan imbang Mitra Kukar 1-1.
 
Bali United menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (TSC) A yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Pradipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2016) kemarin. Tuan rumah kemasukan gol cepat Bayu Pradana di menit keempat. Absennya Kiko Insa dan Martunis membawa pengaruh dalam strategi permainan Bali United.
 
Kesulitan mencetak gol penyeimbang di babak pertama, Indra Sjafri mengaku melakukan inovasi dalam skema permainan di babak kedua. Hasilnya positif, mereka berhasil menyamakan angka di menit ke-73 setelah I Made Wirahadi mampu menjebol gawang Mitra Kukar yang dikawal Sahar Ginanjar.
 
"Saat Martinus cedera dan Kiko cedera saya mengambil keputusan sulit yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Dengan insting saya masukkan Hasim Kipuw ke tengah dengan Mahdi dan ternyata berjalan dengan sangat baik di babak kedua," kata Indra Sjafri kepada wartawan usai laga.
 
Sayang, menurut Indra Sjafri, setelah menemukan pola permainan yang diharapkan dan memiliki banyak peluang di babak kedua, anak asuhnya tak mampu mengonfirmasikannya jadi banyak gol. Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 itu melihat buruknya finishing menjadi penyebab terbuangnya peluang yang didapat.
 
Meski demikian, Indra Sjafri tak terlalu kecewa dan megatakan kalau ia sangat menikmati proses yang terjadi dalam timnya.
 
"Finishing masih harus diperbaiki, saya menikmati proses yang sedang kami lakukan di tengah banyak pemain cedera dan kalah, menang dalam pertandingan yang kami pikirkan selanjutnya adalah menghadapi sisa pertandingan kandang kedepan dengan tujuh pemain kami yang cedera. Saya akan terus berinovasi untuk membawa tim ini menjadi tim yang berkualitas," tutur Indra Sjafri. (BB/inilah)