Ikuti MBKM Riset, Mahasiswa Agribisnis Target Luaran Jurnal Nasional dan HAKI

  29 Mei 2023 PENDIDIKAN Nasional

Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Udayana mengirim tiga mahasiswa untuk mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Riset yang diinisiasi oleh LPPM Universitas Udayana (UNUD).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Malang. Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Udayana mengirim tiga mahasiswa untuk mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Riset yang diinisiasi oleh LPPM Universitas Udayana (UNUD). Dapat diinformasikan pelaksanaan MBKM Riset merupakan kegiatan kolaborasi antara Prodi Agribisnis UNUD dengan Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan MBKM Riset dilaksanakan di Kota Malang dan berhomebase di Prodi Agribisnis UMM selama empat bulan meliputi pencarian data, interpretasi, publikasi jurnal ilmiah dan pembuatan HAKI.

Tiga mahasiswa Prodi Agribisnis UNUD yang dikirimkan ke Prodi Agribisnis UMM diantaranya I Putu Putra Wardana Prayuda dengan judul riset "Manajemen Sumber Daya Manusia dan Alokasi Tenaga Kerja pada Usahatani Hidroponik Greenhouse", Anak Agung Ayu Ratna Cahyani dengan judul riset "Analisis Kelayakan Usahatani Hidroponik Greenhouse" dan Ni Made Gita Santhika Dewi  dengan judul riset "Pemasaran Produk Hidroponik Greenhouse". 

MBKM Riset ini melibatkan kolaborasi dua pembimbing dari UNUD yaitu Prof. Ketut Budi Susrusa dan Dr. Gede Mekse Korri Arisena beserta satu pembimbing dari UMM yaitu Ary Bakhtiar, M.Si. 

Saat ditemui secara langsung di UMM, instruktur desain visual Ni Made Classia Sukendar, M.Agb menyatakan bahwa selain luaran dalam bentuk Jurnal Nasional Terakreditasi, ketiga mahasiswa ini akan memproduksi karya visual yang pada akhirnya dapat menghasilkan HAKI.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id