HUT ke 236 Kota Denpasar, Walikota Jaya Negara Lepas Jalan Santai, Libatkan 10 Ribu Peserta

  18 Februari 2024 OLAHRAGA Denpasar

Teks foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede dan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melepas kegiatan jalan santai dengan kibasan bendera Start di Jalan Surapati, sebelah utara Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, Minggu (18/2)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Berbagai agenda acara memeriahkan peringatan HUT Ke-236 Kota Denpasar tahun ini. Jalan santai menjadi salah satu agenda yang berlangsung pada, Minggu (18/2) pagi.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede dan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melepas kegiatan jalan santai dengan kibasan bendera Start di Jalan Surapati, sebelah utara Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar. 

Walikota Jaya Negara tampak berbaur bersama ribuan peserta  serta mengikuti rute jalan santai yang menumpuh jarak kurang lebih 2.3 Km, hingga Finish di Jalan Mayor Wisnu, depan Museum Bali. "Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta jalan santai yang telah turut serta memeriahkan agenda peringatan HUT Ke-236 Kota Denpasar," ujar Jaya Negara disela-sela kegiatan penyerahan hadiah utama sepeda listrik.

Lebih lanjut disampaikan kegitan HUT Kota Denpasar juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Antara lain, di salah satu desa yang juga menggelar jalan santai yang melibatkan warga masyarakat setempat. "Ada kegiatan tarik tambang, donor darah, dan kegiatan lainnya yang tidak terlepas dari keterlibatan seluruh masyarakat Kota Denpasar," kata Jaya Negara. 

Walikota Jaya Negara juga berharap, dalam peringatan HUT tahun ini, yang bertema "Ajibinaya Menuju Denpasar Maju", yakni kemulian dalam perbedayaan yang menghargai toleransi dan dapat memberikan vibrasi postif dalam pembangunan di Kota Denpasar. Kegiatan puncak HUT sendiri akan berlangsung pada tanggal 26 Februari yang diawali dengan upacara bendera serta dilanjutkan dengan kegiatan di gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang.

"Semestinya puncak kegiatan HUT Kota Denpasar pada tanggal 27 Februari, namun karena tanggal tersebut masyarakat memperingati hari Penampahan Galungan, sehingga kegiatan peringatan dimajukan menjadi tanggal 26 Februari," ujar Jaya Negara.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar,
Anak Agung Gede Wiratama menyampaikan, kegiatan jalan santai ini diikuti setidaknya 10 ribu peserta yang terdiri dari keterlibatan guru, siswa SD,SMP, SMA/SMK, OPD Pemkot Denpasar, hingga masyarakat umum.

 "Para peserta sejak pagi telah berkumpul dibelakang garis start dengan kemeriahan acara yang memperebutkan hadiah utama empat buah sepeda listrik dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, salah satunya Bank BPD Bali," ujarnya. (Rls/BB)