Hilangkan Penat Penumpang, Babi Jadi Hewan Penghibur di Bandara

  26 Desember 2016 HIBURAN International

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Salah satu bandara di Amerika Serikat “mempekerjakan” hewan yang dilatih untuk mengurangi rasa penat para penumpang. Salah satu hewan itu adalah seekor babi betina bernama LiLou.
 
Babi jenis Juliana berusia 2 tahun itu menjadi bagian dari Wag Brigade di bandara. Wag Brigade beranggotakan sejumlah hewan terapi terlatih yang berkeliaran di terminal bandara untuk menebarkan kegembiraan dan menenangkan para penumpang yang sedang stres.
Tim Wag Brigade mengenakan vest warna biru dengan tulisan “Pet Me” sehingga menggugah para penumpang untuk bercanda dengan hewan-hewan itu. Program tersebut dimulai 3 tahun lalu, dan LiLou adalah babi pertama dalam program Wag Brigade. Hewan-hewan lainnya adalah anjing.
 
LiLou adalah babi pertama yang mendapat sertifikasi untuk program terapi berbantu oleh San Francisco Society for the Prevention of Cruelty to Animals.
 
Sejak menjadi babi terapi setahun lalu, LiLou menebarkan kegembiraan di rumah sakit dan panti jompo. Ia dan pemiliknya, Tatyana Danilova, bekerja sama dengan bandara sekitar 2 bulan lalu.
  
Danilova, pemilik babi itu, sering mendandani hewan peliharaannya dengan askesori yang menggemaskan seperti topi pilot atau tutu.
 
Kata Danilova kepada Today melalui surel, “Kebanyakan orang gembira melihat LiLou. Orang bisa melihat dari ekspresi wajah yang berubah gembira dan kemudian mengundang senyum lebar.” ucapnya.(BB/bintang).