Hebat! Dua Mahasiswa Prodi TIP FTP UNUD Raih Juara 1 Lomba Poster Nasional “ENOTECH”

  12 Oktober 2022 PENDIDIKAN Nasional

Dua Mahasiswa Prodi TIP FTP UNUD Raih Juara 1 Lomba Poster Nasional “ENOTECH”

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jawa Timur. Dua Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TIP FTP UNUD) meraih juara 1 dan memenangkan Lomba Poster Nasional “ENOTECH” yang diadakan oleh Universitas Negeri Jember. Mahasiswa tersebut adalah I Made Ananda Merta Shaskara Angkatan 2020) dan Arif Maharesi Mendrofa (Angkatan 2021).

Keduanya memenangkan perlombaan Poster Nasional “ENOTECH” dengan mengangkat judul Poster yaitu Trickling Filter Sebagai Pengolah Limbah Cair Industri Roti di Era Society 5.0″. Poster ini menjelaskan cara menangani permasalahan limbah cair industri roti menggunakan Trickling Filter. Dengan alat Trickling Filter dapat mengurangi pencemaran limbah cair industri roti.

Salah satu perwakilan mahasiswa, I Made Ananda Merta Shaskara menjelaskan bahwa Trickling Filter dapat dijadikan salah satu metode pengolahan limbah cair industri Roti. Ia juga menjelaskan bahwa roti mengandung banyak komponen bahan organik yang berasal dari bahan baku yang digunakan dalam proses pembuatannya.

Sehingga limbah cair dari industri roti dapat berpengaruh terhadap lingkungan, menurutnya dengan adanya Trickling Filter ini dapat membantu dapat membantu dalam memecahkan permasalahan dari limbah cair industri sehingga dapat diwujudkannya industri berkelanjutan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1967-Membanggakan-Mahasiswa-Prodi-TIP-FTP-Unud-Menangkan-Lomba-Poster-Nasional-ENOTECH-.html