Hari Sumpah Pemuda, PTMSI Gianyar Gelar Bupati Cup I

  25 Oktober 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2016, PTMSI Gianyar beserta Pemkab Gianyar menyelenggarakan Lomba Tenis Meja Beregu Putra Bupati CUP I antar desa/kelurahan se-Kabupaten Gianyar yang  bertempat di GOR Kebo Iwa Kabupaten Gianyar, Selasa (25/10/2016).
 
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Gianyar Agus Mahayastra pada Selasa, tepat pukul 15.00 WITA juga dihadiri oleh Ketua DPRD Gianyar, Ketua Komisi D DPRD Gianyar, Ketua Umum KONI Gianyar, Ketua Harian KONI Gianyar, Ketua Cabang Olahraga Se-Gianyar, para pengurus PTMSI Kab. Gianyar dan para pemain beserta ikatan tenis meja Gianyar.
 
Menurut Ketua Panitia Drs.Cok Rai Punia, Msi. mengatakan, kegiatan lomba tenis meja beregu putra ini diikuti 15 desa/ kelurahan di seluruh Kabupaten Gianyar, diantaranya Kelurahan Gianyar, Desa Buruan, Desa Celuk, Desa Mas, Desa Singapadu, Desa Saba, dan Desa Ketewel yang menerjunkan masing masing 1 tim, sementara Desa Tulikup, Desa batubulan dan Desa Singakerta menerjunkan 2 tim, sedangkan 3 tim masing masing diterjunkan oleh Desa Bona, Desa Batuan, Desa Sukawati, Desa Batuyang, dan Desa Guwang.
 
Ketua PTMSI Kab. Gianyar Putu Pebriantara,SE. mengatakan “Gianyar banyak memiliki atlet atlet yang berprestasi tetapi mereka malah mendukung kabupaten lain pada saat adanya perlombaan, dan sekaranglah kita akan memulai kembali pembinaan melalui BUPATI CUP I ini yang mana sejak 10 tahun yang lalu kejuaraan sejenis ini tidak lagi digelar di Gianyar, dan sekarang adalah sejarah dimulainya kembali kejuaraan Tenis meja lewat BUPATI CUP I.
 
“Apalagi dahulu Gianyar sangat ditakuti di ajang tenis meja karena seringnya memperoleh emas di ajang bergengsi semisal PORPROV,” ujar Putu Febri yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Gianyar ini.
 
Sementara itu wakil Bupati Gianyar Agus Mahayastra dalam sambutannya sekaligus membuka secara langsung kejuaraan tenis meja tersebut mengatakan, Tenis Meja Merupakan olah raga rakyat, dan hampir disetiap desa/ kelurahan sudah terdapat meja . nantinya juga diharapkan kejuaraan tenis meja BUPATI CUP I ini diharapkan akan mampu menjadi ajang munculnya bibit bibit berprestasi yang nantinya akan bisa mengharumkan nama Gianyar di tingkat yang lebih besar. 
 
"Dan nantinya saya berharap juga bahwa kejuaraan tenis meja BUPATI CUP I ini dapat diikuti oleh seluruh desa/kelurahan yang ada di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar,” lanjut beliau.
 
Kejuaraan Tenis Meja Beregu Putra BUPATI CUP I yang berlangsung dari tanggal 25 Oktober hingga 28 Oktober 2016 memperebutkan Piala Bergilir, piala tetap, dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah untuk juara 1, juara 2 mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar 2 juta, dan juara ke 3 mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.
 
Perlombaan tenis meja Bupati CUP I menggunakan system setengah kompetisi yang dibagi menjadi 8 pool, kemudian juara pool dan runner up berhak maju ke babak selanjutnya menggunakan system gugur. Dan menggunakan game 11 the best of five games di tiap permainan. (BB)