Hadirkan Kepala BNN Bali, LPPM Unud Berikan Pembekalan Umum KKN PPM Periode XXV

  28 Juni 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unud menggelar Pembekalan Umum Kegiatan KKN PPM Periode XXV tahun 2022, di Gedung Widya Sabha Universitas Udayana Jimbaran, Selasa 28 Juni 2022.

Acara ini dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP. diikuti seluruh Mahasiswa Peserta KKN PPM Periode XXV Tahun 2022 yang berjumlah 4.254 orang dari 13 Fakultas.

Ketua LPPM Unud Prof. Dr. Drh. I Nyoman Suarsana, M.Si. menyampaikan KKN PPM ini merupakan KKN yang wajib intrakulikuler dimana mahasiswa harus mencantumkan mata kuliah KKN di KRS, ada 3 SKS yang setara dengan 288 jam kerja per orang di desa. KKN ini tersebar di 193 desa di semua kabupaten kecuali di denpasar, 10 di antaranya di luar pulau Bali yaitu di Nusa Penida dan melibatkan 193 dosen pembimbing lapangan.

Kegiatan KKN PPM merupakan salah satu penerapan atau implementasi dari pengabdian masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga dilaporkan proses administrasi KKN ini sudah berjalan di pertengahan bulan April dari mulai pendaftaran, pemilihan lokasi dan lainnya hingga sampai pada hari ini pembekalan umum dan pembekalan khusus.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP berharap mahasiswa dapat menjadi agen untuk wawasan kebangsaan dan nasionalisme dan agen antinarkoba. Ilmu yang didapatkan hari ini diharapkan nantinya dapat diimplementasikan di lapangan dengan masyarakat di desa, yang nantinya tetap menjaga protokol kesehatan. 

Dalam Pembekalan Umum Kegiatan KKN PPM Periode XXV tahun 2022 ini dihadirkan dua narasumber yakni Kolonel Kav Jonny Harianto G. S.I.P. (Sahli Pangdam IX Udayana) dengan moderator Dr. Piers Andreas Noak, SH.,M.Si. dan Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH.,M.Si. (Kepala BNN Provinsi Bali) dengan moderator dr. I Kadek Swastika, M.Kes. Prof. Rai berharap para mahasiswa agar dapat mencermati dan menyerap materi sebagai bekal nanti terjun di masyarakat untuk tugas pengabdian dalam kegiatan KKN ini.(BB). 

https://www.unud.ac.id/in/berita4624-LPPM-Unud-Berikan-Pembekalan-Bagi-Peserta-KKN-PPM-Periode-XXV-2022.html