Habiskan 50 Miliar, Nasdem Bali Miliki Kantor Parpol Termegah dan Modern, Target 1 Kursi DPR RI

  13 Juli 2022 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah bertahun-tahun menempati bangunan sewa sebagai Kantor Partai Nasdem Bali, partai besutan bos media Surya Paloh kini DPW Nasdem Bali memiliki kantor partai politik (parpol) termegah dan termodern di Pulau Bali. 

Kantor DPW Nasdem Bali yang menempati tanah seluas 10 Are di kawasan Renon yang merupakan jantung pusat kota Denpasar pada Rabu (13/7/2022) di plaspas atau di upacarai secara Hindu Bali yang dipimpin 2 Sulinggih (pemimpin agama Hindu) yakni Ratu Peranda Istri Rai Pasuruan dari Griya Cau Blayu Batang Nyuh dan Ida Bhujangga Rsi Waisnawa Kemenuh dari Griya Taman Wangining Temukus Buleleng. 

Dalam upacara tersebut hadir juga seluruh pengurus Nasdem mulai dari DPW Bali, DPD dari 9 kabupaten dan kota di Bali, para pengurus DPC dan seluruh simpatisan lainnya. Kantor DPW Nasdem Bali berlantai 4 yang memiliki 2 lift ini akan diresmikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Minggu (17/7/2022) mendatang.

Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Bali Nyoman Winata mengatakan kemegahan Kantor DPW Nasdem Bali ini menandakan keseriusan Partai Nasdem menjalankan parpol untuk membuka diri bagi seluruh masyarakat yang mau bergabung bersama Partai Nasdem Bali. 

"Itu (kemegahan) menandakan keseriusan kami menjalankan partai (Nasdem) ini. Kami serius bukan hanya menjelang pemilu, pilkada maupun perhelatan politik lainnya akan tetapi itu menandakan Partai Nasdem serius sekian puluh tahun kedepan jadi bukan partai yang main-main namun membuktikan keseriusan kami," kata Winata didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Provinsi Bali, A.A. Ngurah Gede Widiada, S.H dan para pengurus inti lainnya disela-sela upacara melaspas Kantor DPW Nasdem Bali. 

Winata mengaku untuk anggaran tanah dan bangunan mencapai 50 miliar karena kantor Partai Nasdem Bali berada dikawasan Renon yang dikenal kawasan paling bergengsi pusat pemerintahan provinsi Bali. Adapun sumber anggaran semua berasal dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

Winata menegaskan nantinya semua DPW Nasdem di seluruh Indonesia akan memiliki kantor megah yang sama. Untuk tanah Kantor DPW Nasdem Bali merupakan tanah hak milik dan bukan tanah sewa seperti kantor parpol pada umumnya. 

"Tanah ini 10 are atau 1000 meter persegi dibangun empat lantai termasuk baseman kemudian lantai 1 itu loby sama kantor pengurus inti para DPW. Lantai 2 ruangan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPW Partai Nasdem. Selanjutnya dilantai 2 ada kamar-kamar untuk tamu menginap jika ada kegiatan. Lantai ada ballroom kapasitas 350 orang, ballroom terbesar kantor partai di Bali," terang Winata. 

Winata menyebut konsep kantor terbuka untuk semua masyarakat sehingga konsep pagar terbuka untuk semua kader dan keterbukaan bagi masyarakat. "Konsep dari Ketum (Surya Paloh) memerintahkan keterbukaan untuk semua kader dan masyarakat yang ingin ke kantor kita. Konsep terbuka ini ingin kami tonjolkan setiap orang," sebutnya. 

Ketua DPW Nasdem Provinsi Bali, Julie Laiskodat menjelaskan, lokasi kantor Nasdem Bali sangat strategis yakni berada di akses utama Jl Raya Cok Agung Tresna Renon Denpasar, berada di lokasi pusat perkantoran. Ia menegaskan jika Kantor DPW Nasdem Bali merupakan kantor terbesar dan termegah di Indonesia dan sebelah timurnya adalah Kantor KPUD Provinsi Bali, sebelah baratnya Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan bagian belakang juga ada Kantor PDIP Bali dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali. 

"Ketum Surya Paloh meminta agar Kantor Nasdem Bali buka 24 jam tanpa henti. Kantor NasDem Bali akan menjadi rumah publik sekaligus rumah pergerakan bagi masyarakat Bali,” kata Julie Laiskodat yang juga istri Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat.

Julie Laiskodat mengaku lokasi tersebut dipilih sendiri oleh Surya Paloh, sebab sebelumnya ada beberapa tawaran lokasi yang cukup strategis namun Surya Paloh memilih di pusat perkantoran Civic Center Bali. 

“Nasdem akan membangun kantornya di seluruh Indonesia dengan model yang sama. Namun Kantor Nasdem yang di Bali adalah salah satu kantor yang termegah untuk sementara ini dimana sudah terbangun di 10 provinsi di Indonesia. Tingginya 3 lantai, menggunakan lift, lengkap dengan aula pertemuan dan ruangan para pengurus,” ungkapnya.

Julie Laiskodat menegaskan, kemegahan Kantor Nasdem Bali harus didukung pula oleh keseriusan kader Nasdem Bali dalam mengusung kursi ke DPR RI asal Bali. Saat ini Nasdem Bali sedang bekerja keras untuk mengusung satu kursi asal Bali. 

“Kantor yang megah adalah simbol kemegahan NasDem Bali. Kemegahan ini harus diikuti oleh kerja keras dari seluruh anggota untuk bekerja mengusung satu kursi dari Bali ke DPR RI. Satu kursi itu harga mati, dan semua kader harus kerja keras secara gotong royong,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Nasdem Kota Denpasar, A.A. Ngurah Gede Widiada, S.H., mengatakan adanya gedung Kantor Sekretariat DPW Nasdem di wilayah yang strategis di Kota Denpasar tentu memberi motivasi bagi kader-kader Nasdem di Kota Denpasar khususnya. Menurutnya, dari segi promosi ini akan membawa dampak bagi partai Nasdem secara keseluruhan dan bagi kader-kader Nasdem di Kota Denpasar. 

"Makanya, momen ini kita gunakan sebaik-baiknya, tentu melalui kerja keras kita bersama akan terciptanya hasil yang positif bagi partai secara keseluruhan. Jadi kita sudah memiliki gedung bagus dan megah ini ya harus juga diikuti peningkatan jumlah wakil rakyat di DPR,” jelas Widiada seraya menyebut target perolehan kursi di DPRD Kota Denpasar minimal 1 fraksi mengingat sekarang sudah memiliki wakil 3 orang di Kota Denpasar.(BB).