H-7 Mudik Lebaran, Loket Tiket Online di Gilimanuk Masih Beroperasi di Pinggir Jalan

  03 April 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Salah satu loket tiket online di pinggir jalan di Kelurahan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, H-7 Lebaran, loket tiket online di pinggir jalan di Kelurahan Gilimanuk menuju Pelabuhan Gilimanuk masih beroperasi. Kendati para pemudik yang dari arah Denpasar dialihkan ke terminal kargo, namun loket di pinggir jalan tetap buka.

Seperti tahun sebelumnya, loket tiket online di pinggir jalan akan ditertibkan dan dipindahkan ke terminal kargo tempat pos pemantauan. Jika loket masih buka dan menerima pembeli saat mendekati H-3, dikhawatirkan akan mengganggu arus lalu lintas menuju pelabuhan.

GM ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk Syamsudin menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik menyebrang ke Ketapang agar membeli tiket di aplikasi Ferizy untuk memudahkan petugas dalam pengaturan screning.

"Apabila masyarakat masih membeli tiket di sepanjang jalan, tidak ada kebijakan lagi. Di radius tertentu kita akan sweeping dan razia. Kalau ada yang beli tiket di jalan, berpotensi menimbulkan kemacetan. Belilah tiket online yang sudah kita persiapkan di terminal kargo," ujar Syamsudin. Rabu (3/4/2024).

Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto menegaskan, pihaknya sebelumnya sudah memberi himbauan kepada loket tiket online agar pindah ke terminal kargo.

"Kalau masih mereka buka di sisi jalan, kami takutkan akan mengganggu arus lalu lintas. Jika nanti saat mendekati puncak arus mudik dan banyak ada pemudik yang beli tiket di sana dan menyebabkan kemacetan, kami akan pindahkan ke terminal kargo," tegas Endang.

Sementara itu, kendaraan dari arah timur diarahkan ke terminal kargo dan para pemudik membeli tiket di gerai di kargo. Untuk sementara, loket tiket online di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk sampai saat ini masih sepi dan tidak ada yang membeli tiket. (BB)