Gusti Parwita Raih Doktor Predikat Sangat Memuaskan Ilmu Teknik Unud

  18 Desember 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Program Studi Doktor Ilmu Teknik (PSDIT) Universitas Udayana sukses menggelar promosi doktor ke-60, Senin (18/12/2023) secara spesial dengan meraihnya gelar doktor oleh I Gusti Lanang Made Parwita, ST., MT., dengan predikat sangat memuaskan.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Program Studi Doktor Ilmu Teknik (PSDIT) Universitas Udayana sukses menggelar promosi doktor ke-60, Senin (18/12/2023). Acara berlangsung megah di Aula Pascasarjana Gedung Pascasarjana Lantai 3 Universitas Udayana, Jl. PB Sudirman, Denpasar. 

Puncak acara menjadi spesial dengan meraihnya gelar doktor oleh I Gusti Lanang Made Parwita, ST., MT., dengan predikat sangat memuaskan. Dalam disertasinya berjudul ‘Pengelolaan Sumber Daya Air Terintegrasi Untuk Pemenuhan Air Bersih dan Irigasi Subak Secara Berkelanjutan di Provinsi Bali’.

Dr. I Gusti Lanang Made Parwita, ST., MT., membahas upayanya dalam meningkatkan dan menjaga kualitas pelayanan air bersih sekaligus melestarikan sistem pertanian tradisional Subak.

“Temuan penting dalam penelitian ini menyoroti perlunya identifikasi kebutuhan utama, termasuk koordinasi yang lebih baik antar lembaga terkait untuk memastikan integrasi yang efektif dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan,” paparnya

Acara promosi doktor ini dipimpin oleh Prof. Dewa Made Priyantha Wedagama, ST., MT., MSc., Ph.D., Koordinator PSDIT, yang bertindak sebagai ketua sidang. Promotor dan ko-promotor I dan II yang terlibat dalam pembimbingan I Gusti Lanang Made Parwita adalah Prof. Ir. I Gusti Bagus Sila Dharma, M.T., Ph.D., Dr. Mawiti Infantri Yekti, S.T., M.T., dan I Putu Gustave Suryantara P, S.T., M.Eng., Ph.D.

Sidang promosi doktor ini juga melibatkan sejumlah pakar di bidangnya sebagai penyanggah, antara lain Prof. Dr. I Nyoman Rai, M.S., Prof. Dr. Ir. I Ketut Suamba, M.P., Prof. Dr. Ir. I Gusti Ngurah Santosa, M.S., IPU., ASEAN.Eng., Prof. Dr. Ir. I Made Alit Karyawan Salain, DEA, dan Dr. Ir. I Gusti Ngurah Kerta Arsana, MT.

Tampaknya dukungan tak hanya datang dari internal universitas, tetapi juga dari luar. Undangan akademik dari Universitas Negeri Hindu Indonesia (UNHI) turut hadir dalam acara ini, termasuk Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., IPU., ASEAN.Eng., APEC.Eng., Prof. I Dewa Made Cipta Santosa, ST., M.Sv., Ph.D, dan Dr. Ir. I Wayan Suparta, M.Si, MT. Keberhasilan acara ini mencerminkan kemajuan signifikan dalam riset ilmiah yang mendukung pembangunan berkelanjutan di Provinsi Bali.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/