Gus Adhi Bantu 9 Pompa Air Buat 9 Kelompok Tani Total Senilai 200 Juta, Suyasa: Mari Lestarikan Pertanian

  09 Agustus 2022 EKONOMI Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian dalam membantu warga khususnya petani, sebanyak 9 pompa air kepada 9 kelompok tani di dua kecamatan di Kabupaten Badung, yakni Kecamatan Petang dan Kecamatan Abiansemal diserahkan Anggota DPR RI Komisi II dari Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang dikenal sebagai wakil rakyat yang "seken-seken (bener-bener), saje-saje (sungguh-sungguh), beneh-beneh (serius) ini. 

Penyerahan bantuan dari okoh Kerobokan dengan spirit perjuangan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah" dengan total senilai 200 juta rupiah ini juga turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa bersama Anggota SOKSI Kabupaten Badung itu, bertempat di salah satu rumah warga di Banjar Batulumbang, Gerana, Sangeh, Selasa (9/8/2022).

Adapun 9 kelompok penerima bantuan pompa air yang diserahkan Anggota Fraksi Golkar ini yaitu Kelompok Harta Bhuana, Kelompok Sedana Bukti Sari, Kelompok Mina Segara Sari, Kelompok Merta Sari, Kelompok Kelapa Manik Sari, Kelompok Tani Jambu Manik Sari, KWT Darma Mesari, Kelompok Putra Farm, dan Kelompok Pandan Arum. 

"Lahan pertanian mereka itu jauh dari sumber air, jadi bagaimana mendekatkan kebutuhan pertanian mereka yaitu air dengan obyek pertanian," ucap tokoh karismatik yang akrab disapa Gus Adhi ini. 

Dihadapan petani, Adhi Mahendra Putra (AMP) yang dikenal sangat getol memperjuangkan pertanian dan perikanan ini mengakui jika lahan pertanian yang digarap sebagian kelompok tani ini lokasinya agak jauh dari sumber air. Untuk itu, mereka sepakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada salah satu wakil rakyatnya di pusat (Adhi Mahendra Putra atau Gus Adhi) agar dapat membantu menyediakan alat atau mesin pompa air. 

"Kita perjuangkan aspirasi masyarakat petani dengan merealisasikan 9 pompa air kepada kelompok tani di dua kecamatan, mudah-mudahan pompa ini bisa menunjang kegiatan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani," harap Wakil rakyat yang dikenal Amanah, Merakyat, Peduli (AMP) ini. 

Tentu saja bantuan 9 pompa air ini diapresiasi Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa. Menurut Suyasa, apa yang diperjuangkan dan kemudian direalisasikan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) atau Gus Adhi merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat didalam menjembatani kepentingan dan kebutuhan rill masyarakat di Bali khususnya di Kabupaten Badung. 

"Sebagai bagian dari wakil rakyat, representasi rakyat khususnya di Badung, saya sangat mengapresiasi perjuangan Agung Bagus Adhi Mahendra Putra," kata Suyasa. 

Digelontorkannya bantuan aspirasi 9 pompa air oleh Gus Adhi, juga tak lepas dari perjuangan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung. Sebagai wakil rakyat dari induk partai yang sama yakni Partai Golkar, Wayan Suyasa juga memiliki perhatian dan tanggung jawab moral sebagai representasi rakyat untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkan serta merealisasikan kebutuhan riil masyarakat. 

"Inilah wujud tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat menjalankan fungsi sebagai legislatif didalam menjembatani aspirasi masyarakat," ungkap politisi ramah yang dikenal gemar membantu masyarakat tersebut. 

Suyasa yang kerap disebut tokoh "super bares" ini menyebut pertanian merupakan soko guru pangan yang patut dijaga dan dilestarikan dan tidak boleh diabaikan serta tidak boleh ditinggalkan. Menurutnya, salah satu cara menghargai pertanian dengan membantu secara maksimal petani didalam meningkatkan hasil produktivitasnya lewat bantuan-bantuan yang menyentuh langsung kebutuhan petani.

"Mari kita hargai pertanian ini, mari kita jaga kita lestarikan," tutup politisi senior Partai Golkar dari Desa Penarungan ini.(BB).