Gubernur Koster Yakin Jalan Tol Akan Beri Manfaat Ekonomi Besar di Jembrana

  19 Agustus 2022 PARIWISATA Jembrana

Ket poto : Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Rencananya groung breaking jalan tol pada tanggal 10 Sepetember 2022 mendatang akan diadakan di Kecamatan Pekutatan tepatnya di wilayah Persil yang merupakan tanah negara yang selama ini ditanami pohon karet. Jalan tol tersebut diyakini membawa berkah ekonomi yang besar kepada 2 kabupaten diantaranya Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan.

Saat dikonfirmasi awak media, Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai meletakan batu pertama pembangunan Candi Pemedalan Agung di Pura Jagatnatha mengatakan, ground breaking jalan tol akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2022 bertempat  di Kecamatan Pekutatan tepatnya di wilayah persil. Tanah tersebut merupakan aset perusahaan daerah di kabupaten Jembrana.

“Setelah kita menyelesaikan segala perlengkapan di Kementrian dan juga lahan yang akan dipergunakan milik Kehutanan Nasional Bali Barat yang harus memerlukan persetujuan kementrian kehutanan dan studi mengenai dampak lingkungan. Astungkara sekarang sudah mulai tahapannya tercapai, dan Ground Breaking pada tanggal 10 September 2022 nanti kita sudah siap,” katanya. Kamis (18/8/2022)

Menurutnya, yang paling banyak dilintasi adalah Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan dari Gilimanuk sampai Mengwi, dengan total lebih dari 50 desa yang akan dilintasi jalan tol. Dikawasan tersebut, juga akan dibangun lokasi yang menjadi pusat perekonomian baru berupa desa untuk UMKM dan juga destinasi wisata baru yang dibangun oleh perusahaan dari Amerika.

“Kabupaten Jembrana nanti akan mendapatkan manfaat sangat besar, apalagi nanti di tanah tersebut akan dibangun taman wisata yang diberi nama Taman Kerti Bali Semesta, yang akan membangun adalah perusahana asal Amerika Paramount yang merupakan pengembang destinasi wisata terbesar didunia yang dibangun seperti Disneyland.

Lebih jelasnya Koster juga mengatakan, dengan adanya destinasi wisata tersebut, Bali sebagai tujuan wisata dunia harus mempunyai fasilitas seperti itu. “Ini sebagai berkah untuk Kabupaten Jembrana, dikarenakan tempat wisata tersebut akan dibangun di Pekutatan tepatnya ditanah milik Provinsi Bali. Ini merupakan jodoh Jembrana,” pungkasnya. (BB)