Bubarkan Kontingen NPC Bali Papernas XIX Jawa Barat 2016

Gubernur Harap Semangat Juang Prestasi Para Atlet Tetap 'Menggelora'

  28 Desember 2017 OLAHRAGA Denpasar

Humas Pemrov Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih National Paralympic Committee (NPC) sudah menunjukkan prestasi dan mengharumkan nama Bali, khususnya dalam keberhasilan NPC Bali pada ASEAN Para Games VII Tahun 2015 di Singapura, Paralympic Games Tahun 2016 di Rio De Jainero Brazil dan pada PEPARNAS XV Tahun 2016 di Jawa Barat. 
 
Hal ini disampaikan oleh Gubernur yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra I Dewa Putu Eka Wijaya Wardhana saat melakukan pembubaran kontingen NPC Bali PEPARNAS XIX Jawa Barat Tahun 2016, sekaligus penyerahan hadiah/penghargaan kepada atlet dan pelatih NPC Provinsi Bali yang berprestasi di Gedung Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (28/12).
 
 
 
Dalam sambutannya, Pastika berharap semangat juang prestasi para atlet tetap menggelora dan terus mengukir prestasi yang gemilang di kancah Nasional maupun Internasional. Lebih jauh, Pastika juga menyampaikan bahwa kepada para atlet yang berprestasi dalam ajang tersebut, sebagai apresiasi maka Pemerintah Provinsi Bali memberikan hadiah/ penghargaan berupa uang pembinaan sebagai rasa terimakasih pemerintah bersama masyarakat Bali atas jasa-jasa atlet dalam mengharumkan Bali pada bidang olahraga difable. Ia berharap hadiah tersebut dapat menjadi motivasi para atlet untuk terus berprestasi.
 
Sementara itu Ketua National Paralympic Committee Provinsi Bali Nyoman Sumirta, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Provinsi Bali baik selama event berlangsung maupun untuk keberlanjutan even-even lainnya dimasa mendatang. Ditambahkannya, jumlah atlet yang mengikuti ajang PEPARNAS di Jawabarat pada Oktober 2016 lalu adalah sebanyak 57 orang dengan pelatih 27 orang, dan berhasil membawa 8 emas, 18 perak serta 16 perunggu. 
 
 
 
Dalam capaian prestasi tersebut, Ia mengakui bahwa itu merupakan murni hasil kerja keras dan kekompakan para atlet dengan para pelatih. Ia berharap dalam menyongsong PEPARNAS ke XVI di Papua tahun 2020 nanti, para atlet dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasinya. Sedangkan untuk persiapan ajang tersebut, maka pihaknya akan menyaring para atlet berprestasi saat dilaksanakannya Paralympic Provinsi Bali pada 2018 mendatang yang diikuti oleh para atlet di 9 Kab/Kota se-Bali.(BB)