Golkar Bali Prihatin Bencana Banjir, Sugawa Korry Ingatkan Agar Serius Pelestarian Hutan dan Kawasan Resapan

  18 Oktober 2022 OPINI Denpasar

Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Cuaca ekstrim yang berdampak terjadinya bencana banjir di berbagai daerah di Bali, menimbulkan keprihatinan bersama. Akibat bencana banjir tersebut, sejumlah jembatan hancur dan menimbulkan korban jiwa. 

"Kami berikan apresiasi, langkah tanggap badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Bali dan beberapa Kabupaten di Bali," kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, Selasa (18/10/2022). 

Sugawa Korry yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Bali menegaskan Partai Golkar telah instruksikan kepada kader Golkar di daerah terdampak bencana, untuk bertindak cepat untuk berpartisipasi memberikan bantuan dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana setempat. 

"Seluruh Ketua DPD II Golkar bersama kader Golkar telah bergerak cepat dilapangan," tegas politisi senior Partai Golkar tersebut. 

Belajar dari bencana yang terjadi ini, Sugawa Korry menyatakan bahwa sebagaimana telah sering disampaikan Partai Golkar melalui pandangan umum fraksi, Golkar selalu mengingatkan agar pemerintah daerah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten, selalu memperhatikan dan menjaga kawasan-kawasan resapan dan kawasan hutan lindung. 

Selain itu, politisi asal Banyuatis Buleleng ini kembali menegaskan agar wajib memperhatikan minimnya tenaga-tenaga pengawas hutan dan perhatian yang lebih serius terhadap kawasan hutan rakyat. 

"Diperlukan langkah yang lebih serius dan sungguh-sungguh terhadap pelestarian hutan dan kawasan-kawasan resapan. Partai Golkar, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh upaya tersebut," terang Sugawa Korry mengakhiri.(BB).