Giri Prasta Kukuhkan Paskibraka Badung

  15 Agustus 2016 HIBURAN Badung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Anggota Paskibraka merupakan pemuda pemudi terpilih yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengemban amanah dan tugas yang mulia yakni mengibarkan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Peringatan detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2016 mendatang, Oleh karenanya diminta kepada segenap anggota paskibraka untuk dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan mengemban amanah mulia baik pada saat pengibaran bendera Negara maupun pada saat pelaksaan aubade penurunan bendera Merah Putih pada sore harinya. Demikian antara lain ditegaskan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada saat pengukuhan Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2016 di Ruang Kertha Gosana, Minggu (14/8/2016)..

Bupati juga menekankan kepada segenap anggota paskibraka kabupaten Badung untuk memaknai tanggungjawab besar selaku pengibar Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi ke 71 ini sebagai sebuah kehormatan mengingat tidak semua generasi muda mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. " Jadikan Momen ini tonggak penting dan bersejarah dalam melangkah kedepan mempersiapkan diri sebagai putra putri terbaik bangsa dan menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya di kabupaten Badung dan Bali pada umumnya. Kita berharap puta putri Badung yang akan tampil dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka yang memiliki budi perkerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta memiliki spirit pengabdian untuk daerah, bangsa dan Negara, " Ujar giri Prasta.

Dibagian lainya Giri Prasta juga mengingatkan bahwa para faunding fathers (Pendiri Negara) telah meletakkan empat pilar-pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi penopang dan sumber inspirasi bagi pembangunan dan kemajuan bangsa kita, yaitu yang pertama falsafah, Ideologi dan dasar Negara Kita, Pancasila. yang kedua adalah Undang-Undang Dasar 1945 yang didalamnya memuat cita-cita, tujuan, serta dasar negara kita. yang ketiga adalah bentuk negara yaitu Negara Kesatuan republik Indonesia. dan yang keempat adalah satu motto Nasional, slogan atau seshanti kita, yakni Bhineka tunggal Ika, hidup dalam kemajemukan yang bersatu. Keempat pilar inilah yang sangat penting untuk terus kita hidupkan, kita aktualisasikan dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara kita dalam membangun hari esok yang lebih baik.

Sementara itu ketua panitia Ida Bagus Oka Dirga melaporkan, 70 orang siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Badung, 5 orang anggota dari Polres badung dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2016. dikatakan kesiapan Paskibraka Kabupaten Badung untuk mengemban tugas mengibaran dan penurunan bendera di kabupaten Badung secara fisik dan mental sudah siap.

Anggota Paskibraka Kabupaten Badung sudah mengikuti kegiatan latihan dari tanggal 16 juli s/d 16 Agustus 2016 di lapangan Puspem Badung. Paskibraka dikelompokan dalam formasi barisan menjadi 3 kelompok yaitu kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45 yang mengandung makna hari kemerdekaan republik Indonesia tanggal 17 Agustis 1945.(BB)